Internet dan web

Posted on

Coba Anda Simpulkan Materi yang ada di dalam Modul Ini

Internet dan Web

Iklan

42 thoughts on “Internet dan web

    nama:sri purnama sari MIM1301 said:
    Oktober 20, 2014 pukul 6:14 pm

    Nama:sri purnama sari
    Ruangan:MIM1301
    Internet adalah kumpulan atau jaringan dari jaringan komputer yang ada seluruh dunia.internet bagaikan sebuah kota elektronik yang sangat besar dimana setiap penduduk memiliki alat (internet adress)yang dapat digunakan untuk berkirim surat informasi.internet digunakan oleh kalangan akademis(UCLA)untuk keperluan penelitian dan pengembangan teknologi

    Web adalah sebuah sistem dimana informasi dalam bentuk teks,gambar,suara,dll yang tersimpan dalam sebuah internet webserver dipersentasikan dalam bentuk hypertext.

    ikhwan456 said:
    Oktober 20, 2014 pukul 6:21 pm

    Nama : ikhwan fitrah simatupang

    Konsep internet : Internet dapat diartikan sebagai jaringan komputer yang sangat luas dan mendunia dimana di dalamnya terdapat berbagai sumber daya informasi dari mulai yang statis hingga yang dinamis dan interaktif

    sejarah internet : Internet merupakan jaringan komputer yang dibentuk oleh Departemen Pertahanan Amerika Serikat pada tahun1969, melalui proyek ARPAyang disebutARPANET (Advanced Research Project Agency Network), di mana mereka mendemonstrasikan bagaimana dengan hardwaredan software komputer yang berbasis UNIX, kita bisa melakukan komunikasi dalam jarak yang tidak terhingga melalui saluran telepon. Internet merupakan media komunikasi yang populer di Indonesia sejak akhir tahun 1990. Perkembangan jaringan internet di Indonesia dimulai pertengahan era 1990, namun sejarah perkembangannya dapat diikuti sejak era 1970-an.
    Pada awal perkembangannya, internet dimulai dari kegiatan-kegiatan yang bersifat non-komersial, seperti kegiatan-kegiatan berbasis hobby dan dalam perkembangan selanjutnya kebanyakan diprakarsai oleh kelompok akademis / mahasiswa dan ilmuwan yang sebagian (pernah) terlibat dengan kegiatan berbasis hobby tersebut, melalui upaya membangun infrastruktur telekomunikasi internet.

    aplikasi internet :
    1 World Wide Web (WWW). WWW adalah dokumen-dokumen internet yang disimpan di server-server yang terdapat di seluruh dunia. Dokumen web dibuat dengan menggunakan format HTML.

    2E-Mail. E-Mail atau surat elektronik adalah aplikasi internet untuk sarana komunikasi surat-menyurat dalam bentuk elektronik. Adapun situs yang memberikan layanan e-mail seperti yahoo!, Gmail, bolehmail dan masih banyak lagi.

    3Mailing List. Mailing list atau Milis adalah aplikasi internet yang digunakan sebagai sarana diskusi atau bertukar informasi dalam satu kelompok melalui e-mail.

    4Newsgroup. Newsgroup adalah aplikasi internet yang digunakan untuk berkomunikasi satu sama lain dalam sebuah forum. Biasanya, anggota forum newsgroup mempunyai kepentingan dan ketertarikan yang sama serta membahas topik-topik tertentu.

    5Internet Relay Chat. IRC adalah aplikasi internet yang digunakan untuk bercakap-cakap di internet. Bercakap-cakap di internet dikenal dengan istilah chatting.

    6File Transfer Protocol. FTP adalah aplikasi internet yang digunakan untuk mengirimkan atau mengambil file ke atau dari komputer lain. FTP biasa digunakan untuk download dan upload file.

    7Telnet.Telnet adalah aplikasi internet yang digunakan untuk mengakses komputer yang letaknya jauh. Telnet dapat digunakan jika kita mempunyai IP Address dengan User ID and Password ke komputer tersebut.

    8Gopher. Gopher adalah aplikasi yang digunakan untuk mencari informasi yang ada di internet. Namun, informasi yang didapat hanya terbatas pada teks saja.

    9Ping. Ping adalah Packet Internet Gopher yang digunakan untuk mengetahui apakah komputer yang kita gunakan terhubung dengan komputer lain di internet.

    Pengenalan SEO : Search Engine Optimization, biasa disingkat SEO) adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik kunjungan melalui mesin pencari menuju situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritma mesin pencari tersebut. Tujuan dari SEO adalah menempatkan sebuah situs web pada posisi teratas, atau setidaknya halaman pertama hasil pencarian berdasarkan kata kunci tertentu yang ditargetkan. Secara logis, situs web yang menempati posisi teratas pada hasil pencarian memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung.

    Forum internet : Forum internet merupakan fasilitas yang tersedia di internet, dan penggunanya dapat berdiskusi. Forum berbasis internet ini sudah dikenal sejak tahun 1995, dan fungsinya mirip bahkan lebih baik dari papan buletin dan milis internet yang sudah ada sejak tahun 1980-an. Perasaan komunitas virtual sering muncul pada fourm-forum yang memiliki anggota tetap. Teknologi, permainan komputer, dan politik merupakan tema paling populer yang menjadi pokok bahasan forum internet, tetapi masih banyak lagi topik-topik lainnya.

    Messenger : mesenger adala suatu pesan yang kita kirim melalui jejaring sosial Facebook,Twitter,Blog, ataupun yang lain ny, messenger bisa di gunakan melalui hadphone.

    Terimakasi 🙂
    maaf kalau salah pak, atau pun melihat serching google 🙂

    sartika said:
    Oktober 20, 2014 pukul 6:28 pm

    Sartika
    MIM1301
    Kesimpulan : tingkat kepuasan melalui internet bagi setiap masyarakat sangat d butuh kan karena tersedianya smua informasi yg d cari berupa artikel, gambar, video, suara, dan lain- lain.

    widarningsih said:
    Oktober 20, 2014 pukul 6:31 pm

    Widarningsih
    Mim1301
    Kseimpulan saya yaitu, teknologi internet sangat berguna dan d butuhkan bagi semua kalangan karena lengkapnya informasi maupun komunikasi mengenai pendidikan kinerja, bisnis, ekonomi, hiburan dan lain-lain

    irpan arya said:
    Oktober 20, 2014 pukul 6:35 pm

    nama:irpan arya
    kelas mim1301

    menurut saya internet ialah sebuah situs web (sering pula disingkat menjadi situs saja; web site, site) adalah sebutan bagi sekelompok halaman web (web page), yang umumnya merupakan bagian dari suatu nama domain (domain name) atau subdomain di World Wide Web (WWW) di Internet.

    dwi septianda said:
    Oktober 20, 2014 pukul 6:38 pm

    Dwi septianda
    MlM1301
    Kesimpulan saya yaitu internet membuka wawasan dan ilmu bagi semua pengguna internet .mudahnya penggunaan internet bagi semua kalangan dan umur , membuat orang lebih suka belajar melalui internet d bandingkan media lain sperti buku

    suriyono said:
    Oktober 20, 2014 pukul 6:38 pm

    nama:suriyono
    kelas:mim1301

    menurut saya sebuah Website, adalah salah satu bentuk website yang isi didalam website tersebut tidak dimaksudkan untuk di update secara berkala, dan biasanya di maintain secara manual oleh beberapa orang yang menggunakan software editor.

    teguh ritama said:
    Oktober 20, 2014 pukul 6:40 pm

    nama:teguh ritama
    kelas:mim1301

    kalau menurut saya sebuah website adalah website yang secara berkala, informasi didalamnya berubah, atau website ini bisa berhubungan dengan user dengan berbagai macam cara atau metode (HTTP cookies atau Variabel Database, sejarah kunjungan, variabel sesi dan lain-lain.

    lukman hidayat said:
    Oktober 20, 2014 pukul 6:43 pm

    nama:lukman hidayat
    kelas:mim1301

    kalau menurut saya internet dan website sangat penting bagi mahasiswa seperti saya.
    OK.

    nurlaila said:
    Oktober 20, 2014 pukul 7:18 pm

    Nama : nurlaila
    klz : mim1301
    internet adalah kumpulan jaringan dari komputer yg ada di seluruh dunia yg berisikan impormasi dan juga merupaķan sarana komunikasi data.internet juga memiliki sejarah yg panjang agar mampu bertahan dengan berbagai pegujian.
    aplikasi yg ada di internet ada berbagai macam dengan tujuan mempermudah untuk melihat impormasi

    novita efrianti said:
    Oktober 20, 2014 pukul 7:23 pm

    Nama:novita efrianti
    kls :mim1301

    internet adalah sebuah media komunikasi yg saling berhubungan antara satu dengan yg laen internet juga mempermudah semua dengan menemukan segala imformasih baik internal ataupun eksternal

    budi hasayangan said:
    Oktober 20, 2014 pukul 7:29 pm

    Nama : budi hasayangan
    kls : mim1301
    Seluruh jaringan komputer yg saling berhubungan untuk melayani milyaran pengguna di seluruh dunia.internet juga di bentuk di pertahanan amerika.jumlah pengguna internet yg besar dan semangkin berkembang sampai saat ini

    Nia Sarinastity said:
    Oktober 20, 2014 pukul 7:36 pm

    Nama : Nia Sarinastity
    Kelas : MIM 1302

    Kesimpulannya adalah Internet (kependekan daripada perkataan ‘inter-network’) ialah rangkaian komputer yang berhubung menerusi beberapa rangkaian. Manakala Internet (huruf ‘I’ besar) ialah sistem komputer umum, yang berhubung secara global dan menggunakan TCP/IP sebagai protokol pertukaran paket (packet switching communication protocol). Rangkaian internet yang terbesar dinamakan Internet. Cara menghubungkan rangkaian dengan kaedah ini dinamakan internetworking.
    Website adalah sebutan bagi sekelompok halaman web (web page), yang umumnya merupakan bagian dari suatu nama domain (domain name) atau subdomain di World Wide Web (WWW) di Internet. WWW terdiri dari seluruh situs web yang tersedia kepada publik. Halaman-halaman sebuah situs web diakses dari sebuah URL yang menjadi “akar” (root), yang disebut homepage (halaman induk; sering diterjemahkan menjadi “beranda”, “halaman muka”), dan biasanya disimpan dalam server yang sama. Tidak semua situs web dapat diakses dengan gratis. Beberapa situs web memerlukan pembayaran agar dapat menjadi pelanggan, misalnya situs-situs yang menampilkan pornografi, situs-situs berita, layanan surat elektronik (e-mail), dan lain-lain.

    Dwi Mailana Sani said:
    Oktober 20, 2014 pukul 7:51 pm

    Nama : Dwi Mailana Sani
    Kelas : MIM 1302

    Kesimpulan saya yaitu: Internet merupakan singkatan dari interconnected networkingyang berarti jaringan komputer yang saling terhubung antara satu komputer dengan komputer yang lain yang membentuk sebuah jaringan komputer di seluruh dunia, sehingga dapat saling berinteraksi, berkomunikasi, saling bertukar informasi atau tukar menukar data.
    Definisi Website atau disingkat web adalah sekumpulan halaman yang terdiri dari beberapa laman yang berisi informasi dalam bentuk digital baik itu teks, gambar, animasi yang disediakan melalui jalur internet sehingga dapat diakses dari seluruh dunia.

    ERVIANTO said:
    Oktober 20, 2014 pukul 8:11 pm

    Nama : Ervianto
    Kelas : MIM 1302
    Adapun kesimpulan yang saya dapatkan adalah bahwa itu satu jarigan yangterkoneksi antara satu dengan yang lainnya,baik dmana pun kita berada sehingga kita dapat dengan mudah mengetahui segala informasi yang terjadi,sehingga kita lebih mudah mendapatkannya,tidak hanya itu kita jga dapat memberikan informasi kepada khalayak ramai melalui media internet yang dapat kita design sebaik mungkin untuk menaraik peminat khalayak itu.trims pak

    ita arnita said:
    Oktober 20, 2014 pukul 8:15 pm

    Nama : ita arnita
    kls : mim1301
    internet adalah sebuah jaringan yg saling berhubungan dengan berbagai variabel yg ada di dalam nya seluruh manusia mampu menjangkau nya denga memasukan ikon yg ingin kita tuju.tujuan internet mempermudah manusia untuk menemukan semua imformasi yg ingin kita ketahui

    farina said:
    Oktober 20, 2014 pukul 8:24 pm

    Nama : Farina Juliana Tambunan
    Kelas : MIM 1302
    Menurut saya internet adalah suatu alat komunikasi yang paling canggih saat ini, yang dapat digunakan dalam berbagai aktifitas dan rutinitas yang terhubung keseluruh dunia contohnya seperti di perkantoran, media massa, perusahaan, bahkan bisa digunakan dalam berbagai macam bisnis.

    LIBERTINA said:
    Oktober 20, 2014 pukul 8:26 pm

    Nama : Libertina
    Kelas : MIM 1302
    Internet adalah sumber informasi praktis yang formal dan informal. Informasi dapat diakses setiap saat dan setiap hari.
    mempermudah segala sesuatu yg kita butuhkan, maka terkadang kita lebih sering menggunakan internet dari pada media buku

    Gali Sungkan said:
    Oktober 20, 2014 pukul 8:33 pm

    Nama: Gali sungkan
    Kelas: MIM 1302
    Internet dan web adalah suatu situs untuk mempermudah manusia/penggunanya mengakses sebuah informasi yg di butuhkn dan juga untuk memper muda menyelesaikan suatu pekerjaan kita.

    Ratna Eka Sari said:
    Oktober 20, 2014 pukul 8:36 pm

    Nama : Ratna Eka Sari
    Kelas : MIM 1302

    Kesimpulan saya : Internet adalah sistem global dari seluruh jaringan komputer yang saling terhubung. Internet berasal dari bahasa latin “inter” yang berarti “antara”. Internet merupakan jaringan yang terdiri dari milyaran komputer yang ada di seluruh dunia. Internet melibatkan berbagai jenis komputer serta topology jaringan yang berbeda. Dalam mengatur integrasi dan komunikasi jaringan, digunakan standar protokol internet yaitu TCP/IP. TCP bertugas untuk memastikan bahwa semua hubungan bekerja dengan baik, sedangkan IP bertugas untuk mentransmisikan paket data dari satu komputer ke komputer lainya.

    Risma Asroyani Nst said:
    Oktober 20, 2014 pukul 8:46 pm

    Nama : Risma Asroyani Nst
    Kelas : MIM 1302

    Kesimpulan Saya : Internet adalah kumpulan atau jaringan dari jaringan komputer yang ada seluruh dunia.internet bagaikan sebuah kota elektronik yang sangat besar dimana setiap penduduk memiliki alat (internet adress)yang dapat digunakan untuk berkirim surat informasi.internet digunakan oleh kalangan akademis(UCLA)untuk keperluan penelitian dan pengembangan teknologi

    MUHAMMAD IRWAN said:
    Oktober 20, 2014 pukul 9:08 pm

    nama: M.IRWAN said:
    kelas: MIM1301
    Konsep internet :
    Salah satu kemajuan teknologi informasi yang saat ini telah merubah cara pandang dan hidup
    manusia, proses bisnis dan strategi suatu institusi bisnis adalah Internet. Internet adalah
    sebuah jaringan yang sangat besar yang mengkonesikan computer dan server diseluruh dunia
    dalam satu jaringan yang terpusat. Dengan Internet kita dapat mengakses data dan informasi
    kapan saja dan dimana saja. Dengan internet dapat membuat bias jarak, ruang dan waktu yang
    merupakan suatu jaringan komunikasi tanpa batas yang melibatkan jutaan komputer yang
    tersebar diseluruh dunia
    sejarah internet:Internet merupakan jaringan komputer yang dibentuk oleh Departemen Pertahanan Amerika Serikat pada tahun1969, melalui proyek ARPAyang disebutARPANET (Advanced Research Project Agency Network), di mana mereka mendemonstrasikan bagaimana dengan hardwaredan software komputer yang berbasis UNIX, kita bisa melakukan komunikasi dalam jarak yang tidak terhingga melalui saluran telepon. Proyek ARPANET merancang bentuk jaringan, kehandalan, seberapa besar informasi dapat dipindahkan, dan akhirnya semua standar yang mereka tentukan menjadi cikal bakal pembangunan protokol baru yang sekarang dikenal sebagai TCP/IP (Transmission Control Protocol/Internet Protocol).
    Tujuan awal dibangunnya proyek itu adalah untuk keperluan militer

    lolita aldila said:
    Oktober 21, 2014 pukul 11:02 am

    NAMA : LOLITA ALDILA
    KELAS : TIP 1401

    KESIMPULAN : INTERNET adalah suatu jaringan yang paling terpopuler di tahun ini. karena internet juga bisa mengasi solusi dari semua masalah yang kita alami baik solusi berkomunikasi jarak jauh atau tugas-tugas yang di berikan dan masih banyak solusi yang bisa di berikan oleh internet kepada kita..
    Dan Internet sebenarnya mengacu kepada istilah untuk menyebut sebuah
    jaringan, bukannya suatu aplikasi tertentu. Karenanya, Internet
    tidaklah memiliki manfaat apa-apa tanpa adanya aplikasi yang sesuai.
    dan Informasi di Web dalam bentuk teks umumnya ditulis dalam format
    HTML (Hypertext Markup Language). Informasi lainnya disajikan dalam
    bentuk grafis (dalam format GIF, JPG, PNG), suara (dalam format AU,
    WAV), dan objek multimedia lainnya (seperti MIDI, Shockwave,
    Quicktime Movie, 3D World).

    nurnilawati andriyani said:
    Oktober 21, 2014 pukul 11:02 am

    NAMA: NURNILAWATI ANDRIYANI
    KELAS: TI-P1401

    Kesimpulan Internet, meurut saya adalah jaringan komputer yang luas dan berkembang pesat di mancanegara, dan internet adalah jaringan komputert yang besar sehingga dapat memberikan informasi secara luas, sehinga mempermudahkan kita mencari tugas dengan cepat. yang berisikan informasi dan sarana komunikasi.

    Yuki Adi Susanto Simarmata T-IP1401 said:
    Oktober 21, 2014 pukul 11:30 am

    Menurut saya “Kesimpulan Internet” ialah sistem jaringan dari sejumlah komputer yang saling terhubung satu sama lain untuk mengakses data,informasi dan lain-lain di seluruh dunia.

    Nando Sinaga said:
    Oktober 21, 2014 pukul 12:12 pm

    Nama : Ranto Fernando Sinaga
    Kelas : TI-P1401
    Kesimpulannya :
    jika dilihat memang Internet diidentikkan dengan Web, tapi sebenarnya Internet dan Web itu berbeda.
    Kalau dikategorikan Internet adalah Hardware dan WEB adalah Software,
    Jadi Aplikasi berbasis WEB dalam format HTML semuanya berjalan di dalam aplikasi Internet sebagai Server. dan untuk mengakses web di internet diperlukan perangkat lunak WEB CLIENT atau disebut Browser, Browser membaca halaman-halaman web yang tersimpan dalam webserver melalui protokol yang disebut HTTP (Hypertext Transfer Protocol). Jadi kesimpulannya Internet dan Web adalah 2 Aplikasi yang mendukung kinerja satu sama lain.

    NB: ini menurut saya pak no COPAS 😀 jadi kalau sedikit bingung bacanya Maafkan Saya .. HHH

    abdillah hasibuan said:
    Oktober 21, 2014 pukul 5:48 pm

    nama : abdillah hasibuan
    kelas : TI-M1401
    menurut saya penulis dapat menyimpulkan bahwa internet adalah suatu perangkat komputer yang terdiri dari beberapa komputer yang sudah bisa saling mengakses data, dan saling bertukar informasi antar negara. Sehingga internet cakupannya lebih luas. Sehingga Internet dapat diartikan sebagai jaringan komputer luas dan besar yang mendunia, yaitu menghubungkan pemakai komputer dari suatu negara ke negara lain di seluruh dunia, dimana di dalamnya terdapat berbagai sumber daya informasi dari mulai yang statis hingga yang dinamis dan interaktif.Internet merupakan suatu perpustakaan besar yang di dalamnya terdapat jutaan behkan miliaran informasi yang berupa teks dalam bentuk media elektronik selain itu internet dikenal sebagai dunia maya, karena hampir seluruh aspek kehidupan di dunia nyata ada di internet seperti olah raga, politik, hiburan dan lain sebagainya, selain itu juga internet mempunyai peranan yang sangat penting dalam dunia pendidikan karena dengan adanya internet bisa menambah ilmu pengetahuan kita dan dapat menambah motivasi belajar siswa

    Hanafi said:
    Oktober 21, 2014 pukul 5:59 pm

    Nama:Hanafi
    Ruangan:TIM1401
    Internet adalah kumpulan atau jaringan dari jaringan komputer yang ada seluruh dunia.internet bagaikan sebuah kota elektronik yang sangat besar dimana setiap penduduk memiliki alat (internet adress)yang dapat digunakan untuk berkirim surat informasi.internet digunakan oleh kalangan akademis(UCLA)untuk keperluan penelitian dan pengembangan teknologi

    Web adalah sebuah sistem dimana informasi dalam bentuk teks,gambar,suara,dll yang tersimpan dalam sebuah internet webserver dipersentasikan dalam bentuk hypertext.

    Rahmad Fadli said:
    Oktober 21, 2014 pukul 6:11 pm

    Nama : MHD. RAHMAD FADLY HSB
    Ruang :TIM1401

    Mempercepat dan mempermudah alih ilmu pengetahuan dan teknologi.
    Proses pembelajaran lebih menarik. Melalui internet pembelajaran tidak monoton dan jenuh karena dalam internet ada hal-hal baru yang variatif dan inovatif.
    Mendorong siswa untuk lebih aktif mencari ilmu pengetahuan dan informasi.
    Mempermudah penjelasan konsep. Selama ini dalam materi atau bahan pelajaran disampaikan melalui metode ceramah. Dengan adanya internet, guru bisa menyampaikan konsep atau materi secara audiovisual. Pelajaran lebih nyata dan jelas, sehingga mempermudah pemahaman siswa. Hal ini dapat menghindari kebingungan pada diri siswa saat proses pembelajaran berlangsung.
    Pembelajaran lebih konseptual dan up to date (aktual).
    Mempermudah dan mempercepat administrasi pendidikan. Pelaksanaan proses pendidikan harus diusahakan lebih praktis dan cepat. Guru tidak terlalu disibukkan urusan administrasi yang berbelit-belit, sehingga konsentrasi lebih tertuju pada proses pembelajaran di kelas. Misalnya, dalam membuat persiapan mengajar, pengolahan nilai, dan menyebarluaskan nilai ulangan atau ujian, bisa menggunakan fasilitas komputer (internet). Dengan demikian, internet dapat memperbaiki dan memperlancar administrasi pendidikan.
    Sebagai perpustakaan elektronik.
    Mempercepat dan mempermudah komunikasi edukatif antara guru dengan siswa.
    Akhirnya, internet diharapkan dapat membantu mempercepat perkembangan pendidikan. Pendidikan lebih maju dan berkualitas. Pada gilirannya pendidikan dapat membantu mencerdaskan kehidupan bangsa. Bangsa yang cerdas akan membantu meningkatkan kesejahteraan rakyat.
    Selain dari dampak positif, internet juga berdampak negatif bagi para pelajar. Mencoba untuk melontarkan sebuah wacana dan berbagai fakta tentang sebuah persoalan baru di kota-kota besar yang juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Walaupun masih berupa gejala awal, namun apabila tidak segera diatasi tentu akan berkembang menjadi “penyakit kronis” yang makin sulit untuk diatasi. saat ini telah terjadi pergeseran profil pengguna internet dan juga pergeseran orientasi pemanfaatannya. Pengguna internet terbesar saat ini adalah para pelajar SLTP diikuti oleh pelajar SLTA dan kalangan mahasiswa justru menempati urutan ketiga (kecuali di warnet yang berdekatan dengan kampus).akan tetapi Internet masih tetap menjadi perhatian banyak pihak.

    MAKMURRIANSYAH DONII said:
    Oktober 21, 2014 pukul 6:12 pm

    Nama : Makmurriansyah Donii
    Ruangan : TI-M1401
    Internet adalah kumpulan atau jaringan dari jaringan komputer yang
    ada di seluruh dunia. Dalam hal ini komputer yang dahulunya standalone
    dapat berhubungan langsung dengan host-host atau komputerkomputer
    yang lainnya.

    Definisi lainnya adalah, Internet bagaikan sebuah kota elektronik yang
    sangat besar dimana setiap penduduk memiliki alamat (Internet
    Address) yang dapat digunakan untuk berkirim surat atau informasi.
    Jika penduduk itu ingin berkeliling kota, cukup dengan menggunakan komputer sebagai kendaraan.

    Jaringan jalannya bertumpu di atas
    sarana atau media telekomunikasi. Jalur lambatnya menggunakan line
    telepon, dan jalur cepatnya bisa menggunakan leased line atau ISDN.

    Gatra ilyaz JP said:
    Oktober 21, 2014 pukul 6:15 pm

    Menurut saya Internet dan web adalah salah satu jaringan komputer yang sering digunakan oleh sebagian masyarakat dari pada jaringan telepon. Jaringan yang sangat luas sehingga dapat memberikan informasi lebih jelas misalnya info tentang pelajaran yang ingin kita pelajari.

    M.Rifa'i al-qo maini hasibuan said:
    Oktober 21, 2014 pukul 6:39 pm

    Menurut/pengetahuan saya Intrernet adalah kumpulan” jaringan yg mencakup/menghubungkan komputer yg 1dgn komputer yg lain yg memudahkan kita mencri suatu informasi dgn sgat mudah,brkat adanya intrnet kita sgat di manjakan dan di mudahkan dgn banyaknya suatu informasi yg ada di dalam internet tsbt.
    saya brterima kasih sama pencpta intrnet tsb brkat internet pengetahuan saya makin bnyaknya, smoga brkat adanya internet ini manusia tdk salah menggunakannya.

    web adalah sebuah sistem dmna d dlamnya mempuanyai aplikasi,yaitu aplikasi sama halnya dgn dunia maya yg memudahkan kita melakukan aktfitas.

    Lambok Kezora said:
    Oktober 21, 2014 pukul 7:01 pm

    nama;lambok siregar
    kls;TI M1401

    Menurut saya pak????? internet adalah suatu gelobal dari seluru jaringan komputer yang saling berhubung yang satu dengan yang lain nya…dan internet merupakan jaringan yg terdiri dari miliyaran komputer yg ada di seluruh dunia.Internet juga melibatkan berbagai jenis komputer serta teknologi2 jaringan yang berbeda.

    Muhammad Rinaldi said:
    Oktober 22, 2014 pukul 7:04 pm

    Internet adalah kumpulan atau jaringan dari jaringan komputer yang
    ada di seluruh dunia. Dalam hal ini komputer yang dahulunya standalone
    dapat berhubungan langsung dengan host-host atau komputerkomputer
    yang lainnya.

    ucihasedhenk12345 said:
    Oktober 31, 2014 pukul 11:54 am

    nama : fahrisal
    kls : Mi M1402
    npm: 14011157

    menurut saya :
    Internet adalah singkatan dari kata interconnected networking, dan internet adalah sebuah jaringan komputer luas dan besar yang mendunia atau meng-global, yaitu menghubungkan pemakai komputer dari suatu negara ke negara lain di seluruh dunia, dimana di dalamnya terdapat berbagai sumber daya informasi dari mulai yang statis hingga yang dinamis dan interaktif.

    web adalah Situs Website atau biasa kita sebut dengan situs dapat diartikan sebagai kumpulan halaman – halaman yang digunakan untuk menampilkan informasi, gambar gerak, suara, dan atau gabungan dari semuanya itu baik yang bersifat statis maupun dinamis yang membentuk satu rangkaian bangunan yang saling terkait dimana masing-masing dihubungkan dengan link-link.

    akan tetapi internet juga memiliki dampak negatif yauitu :
    – Pornografi
    – Violence and Gore (kekejaman dan kesadisan)
    – Penipuan
    – Carding (Kejahatan penggunaan karu kredit)
    – Perjudian

    Lia Azhani Nasution said:
    Oktober 31, 2014 pukul 8:53 pm

    internet menurut saya adalah sebuah perpustakaan besar yang didalamnya terdapat jutaan (bahkan milyaran) informasi atau data yang dapat berupa teks, grafik, audio maupun animasi dan lain lain dalam bentuk media elektronik. Semua orang bisa berkunjung ke perpustakaan tersebut kapan saja serta dari mana saja, jika dilihat dari segi komunikasi, internet adalah sarana yang sangat efektif dan efesien untuk melakukan pertukaran informasi jarak jauh maupun jarak dekat, seperti di dalam lingkungan perkantoran, tempat pendidikan, atapun instansi terkait

    Situs Website atau biasa kita sebut dengan situs dapat diartikan sebagai kumpulan halaman – halaman yang digunakan untuk menampilkan informasi, gambar gerak, suara, dan atau gabungan dari semuanya itu baik yang bersifat statis maupun dinamis yang membentuk satu rangkaian bangunan yang saling terkait dimana masing-masing dihubungkan dengan link-link.

    mariana nasution said:
    Oktober 31, 2014 pukul 8:57 pm

    Nama: Mariana Nasution
    Kelas:Mi M1402

    internet adalah sebuah jaringan komputer luas dan besar yang mendunia atau meng-global, yaitu menghubungkan pemakai komputer dari suatu negara ke negara lain di seluruh dunia, dimana di dalamnya terdapat berbagai sumber daya informasi dari mulai yang statis hingga yang dinamis dan interaktif.
    dari segi ilmu pengetahuan internet adalah informasi atau data yang dapat berupa teks, grafik, audio maupun animasi dan lain lain dalam bentuk media elektronik.

    WEB adalah salah satu layanan yang didapat yang digunakan untuk menampilkan informasi,suara,gambar dan animasi dll.

      eko rahmansyah said:
      Oktober 31, 2014 pukul 9:12 pm

      sal tengok punya q,,d bwah mu tu,,kren kn,,??

    eko rahmansyah said:
    Oktober 31, 2014 pukul 9:11 pm

    nama;eko rahmansyah
    kls ; MI-M.1402

    menurut saya;
    internet adalah singkatan dari interconnected networking yang berarti jaringan komputer yang saling terhbung antara satu komputer dengan komputer lain yang membentuk sebuah jaringan komputer di seluru dunia sehingga dapat saling berinteraksi,berkomunikasih,saling bertukar informasih atau tukar menukar data.

    web atau website adalah suatu halaman web yang saling berhubungan yang umum nya berada pada peladen yang sama yg berisikan kumpulan informasih yang d sediakan secara perorangan,kelompok,atau organisasi.

    Tri Indah Rambe said:
    Oktober 31, 2014 pukul 9:37 pm

    nama : TRI INDAH RAMBE
    ruang : MI – M1402

    Internet adalah singkatan dari kata interconnected networking, dan internet adalah sebuah jaringan komputer luas dan besar yang mendunia atau meng-global, yaitu menghubungkan pemakai komputer dari suatu negara ke negara lain di seluruh dunia, dimana di dalamnya terdapat berbagai sumber daya informasi dari mulai yang statis hingga yang dinamis dan interaktif. Dalam internet menggunakan Internet Protocol Suite (TCP/IP) untuk melayani miliaran pengguna di seluruh dunia. Dan TCP/IP adalah protokol pertukaran paket (packet switching communication protocol).

    Situs Website atau biasa kita sebut dengan situs dapat diartikan sebagai kumpulan halaman – halaman yang digunakan untuk menampilkan informasi, gambar gerak, suara, dan atau gabungan dari semuanya itu baik yang bersifat statis maupun dinamis yang membentuk satu rangkaian bangunan yang saling terkait dimana masing-masing dihubungkan dengan link-link.

    Shella Setyaning said:
    Oktober 31, 2014 pukul 9:40 pm

    NAMA : SHELLA SETYANING
    RUANG : MI – M1402

    Internet berasal dari kata Interconnection Networking yang mempunyai arti hubungan komputer dengan berbagai tipe yang membentuk sistem jaringan yang mencakup seluruh dunia (jaringan komputer global) dengan melalui jalur telekomunikasi seperti telepon, radio link, satelit dan lainnya. Dalam mengatur integrasi dan komunikasi jaringan komputer ini digunakan protokol yaitu TCP/IP. TCP (Transmission Control Protocol) bertugas memastikan bahwa semua hubungan bekerja dengan benar, sedangkan IP (Internet Protocol) yang mentransmisikan data dari satu komputer ke komputer lain. TPC/IP secara umum berfungsi memilih rute terbaik transmisi data, memilih rute alternatif jika suatu rute tidak dapat di gunakan, mengatur dan mengirimkan paket-paket pengiriman data.

    Website atau situs juga dapat diartikan sebagai kumpulan halaman yang menampilkan informasi data teks, data gambar diam atau gerak, data animasi, suara, video dan atau gabungan dari semuanya, baik yang bersifat statis maupun dinamis yang membentuk satu rangkaian bangunan yang saling terkait dimana masing-masing dihubungkan dengan jaringan-jaringan halaman (hyperlink). Bersifat statis apabila isi informasi website tetap, jarang berubah, dan isi informasinya searah hanya dari pemilik website. Bersifat dinamis apabila isi informasi website selalu berubah-ubah, dan isi informasinya interaktif dua arah berasal dari pemilik serta pengguna website. Contoh website statis adalah berisi profil perusahaan, sedangkan website dinamis adalah seperti Friendster, Multiply, dll. Dalam sisi pengembangannya, website statis hanya bisa diupdate oleh pemiliknya saja, sedangkan website dinamis bisa diupdate oleh pengguna maupun pemilik.

    Sitiaisyah said:
    Oktober 31, 2014 pukul 10:32 pm

    Nama:Siti Aisyah
    Kelas:MI – M1402
    Internet adalah singkatan dari kata interconnected networking, dan internet adalah sebuah jaringan komputer luas dan besar yang mendunia atau meng-global, yaitu menghubungkan pemakai komputer dari suatu negara ke negara lain di seluruh dunia, dimana di dalamnya terdapat berbagai sumber daya informasi dari mulai yang statis hingga yang dinamis dan interaktif. Dalam internet menggunakan Internet Protocol Suite (TCP/IP) untuk melayani miliaran pengguna di seluruh dunia.

    Website merupakan halaman situs sistem informasi yang dapat diakses secara cepat. Website ini didasari dari adanya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi. Melalui perkembangan teknologi informasi, tercipta suatu jaringan antar komputer yang saling berkaitan. Jaringan yang dikenal dengan istilah internet secara terus-menerus menjadi pesan–pesan elektronik, termasuk e-mail, transmisi file, dan komunikasi dua arah antar individu atau komputer.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s