Internet

Posted on

Minggu Ini kita membahas tentang Teknologi  Internet. Menurut saudara Apa yang dimaksud dengan Teknologi internet, dan jelaskan unsur yang ada di dalam internet.

Terima Kasih.

Iklan

109 thoughts on “Internet

    SANTI DAMAYANA said:
    Oktober 20, 2014 pukul 2:46 pm

    SANTI DAMAYANA :Internet adalah seluruh jaringan yang terhubung menggunakan standar sistem Global Transmission Control Protocol/Internet Protocol (TCP/IP)..unutk melayani miliaran pengguna di dunia..
    unsur-unsur internet yaitu domain name…

      abdkarim responded:
      Oktober 20, 2014 pukul 2:53 pm

      Dear Santi. Apa Hubunganya antra tcp/ip dengan domain name

      terma kasih

        SANTI DAMAYANA said:
        Oktober 20, 2014 pukul 3:16 pm

        hubungan TCP/IP dengan Domain name yaitu untuk mengidentifikasi nama server komputer seperti web server atau email server di jaringan komputer ataupun internet.

        abdkarim responded:
        Oktober 20, 2014 pukul 3:21 pm

        contoh dari TCP/IP itu bagaimana?

      tick manalu (@tika_mAnALu16) said:
      Oktober 21, 2014 pukul 10:07 am

      PENGERTIAN INTERNET DAN UNSUR YANG ADA DALAM INTERNET
      Internet yang berasal dari kata Interconnection Networking yang mempunyai arti hubungan komputer dengan berbagai tipe yang membentuk sistem jaringan yang mencakup seluruh dunia (jaringan komputer global) dengan melalui jalur telekomunikasi seperti telepon, radio link, satelit dan lainnya.
      Dalam mengatur integrasi dan komunikasi jaringan komputer ini digunakan protokol yaitu TCP/IP. TCP (Transmission Control Protocol) bertugas memastikan bahwa semua hubungan bekerja dengan benar, sedangkan IP (Internet Protocol) yang mentransmisikan data dari satu komputer ke komputer lain. TPC/IP secara umum berfungsi memilih rute terbaik transmisi data, memilih rute alternatif jika suatu rute tidak dapat di gunakan, mengatur dan mengirimkan paket-paket pengiriman data.
      Untuk dapat ikut serta menggunakan fasilitas Internet, biasanya Anda harus berlangganan ke salah satu ISP (Internet Service Provider) yang ada di kota Anda. ISP ini biasanya disebut penyelenggara jasa internet ataupun Anda dapat menggunakan fasilitas dari Telkom yakni Telkomnet Instan.
      Dengan memanfaatkan internet, pemakaian komputer di seluruh dunia dimungkinkan untuk salingberkomunikasi dan pemakaian bersama informasi dengan cara saling kirim e-mail, menghubungkan ke komputer lain, mengirim dan menerima file, membahas topik tertentu pada newsgroup dan lain-lain.
      •Fasilitas Internet
      Fasilitas-Fasilitas yang dapat di manfaatkan dengan menggunakan internet, diantaranya :
      – Web, adalah fasilitas hypertext untuk menampilkan data berupa teks, gambar, bunyi, animasi dan data multimedia lainnya, yang diantara data tersebut saling berhubungan satu sama lain. Untuk memudahkan Anda membaca data dan informasi tesebut Anda dapat mempergunakan web browser seperti Internet Explorer ataupun Netscape.
      – E-Mail (Electronic Mail), dengan fasilitas ini Anda dapat mengirim dan menerima surat elektronik (e-mail) pada/dari pemakai komputer lain yang terhubung di internet, dan dapat menyertakan file sebagai lampiran (attachment).
      – Newsgroup, fasilitas ini digunakan untuk mendistribusikan artikel, berita, tanggapan, surat, penawaran ataupun file ke pemakai internet lain yang tergabung dengan kelompok diskusi untuk topik tertentu. Dengan fasilitas ini pula Anda dapat melakukan diskusi, seminar ataupun konferensi dengan cara elektronik tanpa terikat waktu, ruang dan tempat.
      – FTP (File Transfer Protocol), fasilitas ini digunakan untuk menghubungkan ke server computer tertentu dan bila perlu menyalin (download) file yang Anda butuhkan dari server tersebut dan menyimpannya di komputer Anda.
      •Istilah-Istilah Yang Sering Digunakan dalam Internet, diantaranya yaitu:
      – WWW (World Wide Web), merupakan kumpulan web server dari seluruh dunia yang berfungsi menyediakan data dan informasi untuk digunakan bersama. Berbagai informasi dapat Anda temukan pada WWW, seperti informasi politik, ekonomi, sosial, budaya, sastra, sejarah, teknologi, pendidikan dan sebagainya. Kita dapat mengumpamakan WWW ini merupakan perpustakaan besar yang menyediakan berbagai informasi yang dibutuhkan.
      – Web Site (Situs Web), merupakan tempat penyimpanan data dan informasi dengan berdasarkan topik tertentu. Diumpamakan situs Web ini adalah sebuah buku yang berisi topik tertentu.
      – Web Pages (Halaman Web), merupakan sebuah halaman khusus dari situs Web tertentu. Diumpamakan halaman Web ini adalah sebuah halaman khusus buku dari situs Web tertentu.
      – Homepage, merupakan sampul halaman yang berisi daftar isi atau menu dari sebuah situs Web.
      – Browser, merupakan program aplikasi yang digunakan untuk memudahkan Anda melakukan navigasi berbagai data dan informasi pada WWW.
      •Manfaat internet
      Secara umum ada banyak manfaat yang dapat diperoleh apabila seseorang mempunyai akses ke internet .Berikut ini sebagian dari apa yang tersedia di internet: 1. Informasi untuk kehidupan pribadi :kesehatan, rekreasi, hobby, pengembangan pribadi, rohani, sosial. 2. Informasi untuk kehidupan profesional/pekerja :sains, teknologi, perdagangan, saham, komoditas, berita bisnis, asosiasi profesi, asosiasi bisnis, berbagai forum komunikasi.
      2. Pengertian Intranet
      Intranet adalah sebuah jaringan komputer berbasis protokol TCP/IP seperti internet hanya saja digunakan dalam internal perusahaan, kantor, bahkan warung internet (WARNET) pun dapat di kategorikan Intranet. Antar Intranet dapat saling berkomunikasi satu dengan yang lainnya melalui sambungan Internet yang memberikan tulang punggung komunikasi jarak jauh. Akan tetapi sebetulnya sebuah Intranet tidak perlu sambungan luar ke Internet untuk berfungsi secara benar. Intranet menggunakan semua protocol TCP/IP Protokol TCP/IP, alamat IP, dan protokol lainnya), klien dan juga server. Protokol HTTP dan beberapa protokol Internet lainnya (FTP, POP3, atau SMTP) umumnya merupakan komponen protokol yang sering digunakan. sebuah intranet dapat dipahami sebagai sebuah “versi pribadi dari jaringan Internet”, atau sebagai sebuah versi dari Internet yang dimiliki oleh sebuah organisasi.
      Jika sebuah badan usaha / bisnis / institusi mengekspose sebagian dari internal jaringannya ke komunitas di luar, hal ini di sebut ekstranet. Memang biasanya tidak semua isi intranet di keluarkan ke publik untuk menjadikan intranet menjadi ekstranet. Misalnya kita sedang membeli software, buku dll dari sebuah e-toko, maka biasanya kita dapat mengakses sebagian dari Intranet toko tersebut. Badan usaha / perusahaan dapat memblokir akses ke intranet mereka melalui router dan meletakan firewall. Firewall adalah sebuah perangkat lunak / perangkat keras yang mengatur akses seseorang kedalam intranet. Proteksi dilakukan melalui berbagai parameter jaringan apakah itu IP address, nomor port dll. Jika firewall di aktifkan maka akses dapat dikontrol sehingga kita hanya dapat mengakses sebagian saja dari Intranet perusahaan tersebut yang kemudian dikenal sebagai extranet.
      •Kegunaan intranet
      Dasarnya perangkat lunak aplikasi yang digunakan di Intranet tidak berbeda jauh dengan yang digunakan di Internet. Di Intranet digunakan Web, e-mail dll. persis seperti yang digunakan di Intranet. WARNET sebetulnya intranet yang sangat sederhana sekali, kebetulan tidak ada content yang khusus / spesifik yang internal di warnet tsb.
      Web dengan perangkat database di belakangnya, biasanya merupakan alat bantu paling potensial untuk melakukan 2 hal utama yaitu:
      1. Membuat perusahaan / institusi menjadi semakin effisien, pendekatan yang dilakukan disini biasanya membuat system informasi manajemen yang berbasis Web & database. Cukup banyak rasanya orang di Indonesia yang mengerti masalah MIS ini. Jika MIS / ERP perusahaan telah ditata dengan baik langkah selanjutnya biasanya mengarah ke e-commerce (dagang melalui Internet). Perlu dicatat bahwa sebaiknya jangan masuk terlalu jauh ke e-commerce jika system backoffice MIS / ERP perusahaan tsb belum siap, karena akan tampak sekali cacatnya.
      2. Membuat perusahaan / institusi menjadi semakin kompetitif di dunia-nya. Bahkan jika mungkin menjadi pemimpin dalam usahanya. Membuat sebuah badan menjadi kompetitif hanya mungkin dilakukan jika kita dapat mengolah secara baik sumber daya manusia & sumber daya pengetahuan yang ada di internal badan / perusahaan tersebut. Ilmu / konsep yang berkaitan dengan hal ini adalah konsep knowledge management. Dasarnya adalah bagaimana kita melakukan percepatan proses daur ulang, analisis, sintesa dari pengetahuan baik itu yang bersifat implicit maupun eksplisit. Masih jarang ahli di Indonesia yang menguasai teknik tsb, sebetulnya yang paling baik proses penguasaan teknik ini adalah para pustakawan.
      3. Pengertian Extranet
      Extranet atau Ekstranet adalah jaringan pribadi yang menggunakan protokol internet dan sistem telekomunikasi publik untuk membagi sebagian informasi bisnis atau operasi secara aman kepada penyalur (supplier), penjual (vendor), mitra (partner), pelanggan dan lain-lain.
      Extranet dapat juga diartikan sebagai intranet sebuah perusahaan yang dilebarkan bagi pengguna di luar perusahaan. Perusahaan yang membangun extranet dapat bertukar data bervolume besar dengan EDI (Electronic Data Interchange), berkolaborasi dengan perusahaan lain dalam suatu jaringan kerjasama dan lain-lain.
      Contoh aplikasi yang dapat digunakan untuk extranet adalah Lotus Notes.
      PERBEDAAN INTERNET, INTRANET DAN EXTRANET
      Internet
      Merupakan komunikasi jaringan komunikasi global yang menghubungkan seluruh komputer di dunia meskipun beda sistem oprasi dan mesin.
      Intranet
      Adalah sebuah jaringan koputer berbasis protokol TCP/IP seperti internet, hanya saja digunakan dalam internal perusahaan atau kantor dengan aplikasi berbasis web dan teknologi komunikasi data seperti internet ( bahkan warung internet (warnet) dapat dikategorikan sebagai intranet)
      Ekstranet
      Jika sebuah badan usaha atau bisnis mengekspose sebagian dari internal jaringan ke komunitas di luar.
      UNSUR-UNSUR DARI WEB dan INTERNET
      1. Pengertian Web Site atau Situs
      Situs dapat diartikan sebagai kumpulan halaman-halaman yang digunakan untuk menampilkan informasi, gambar, gambar gerak, suara, dan atau gabungan dari semuanya itu baik yang bersifat statis maupun dinamis yang membentuk satu rangkaian bangunan yang saling terkait dimana masing-masing dihubungkan dengan link-link.
      2. Unsur-Unsur Web Site atau Situs
      Untuk membangun situs diperlukan beberapa unsur yang harus ada agar situs dapat berjalan dengan baik dan sesuai yang diharapkan. Unsur-unsur yang harus ada dalam situs antara lain :
      a. Domain Name
      Domain name atau biasa disebut nama domain adalah alamat permanen situs di dunia internet yang digunakan untuk mengidentifikasi sebuah situs atau dengan kata lain domain name adalah alamat yang digunakan untuk menemukan situs kita pada dunia internet. Istilah yang umum digunakan adalah URL. Contoh sebuah URL adalah http:// http://www.jilbab.com dapat juga tanpa www misalnya software.capoeng.net
      (http://www.cakraweb.com )
      Ada banyak macam nama domain yang dapat kita pilih sesuai dengan keinginan. Berikut beberapa nama domain yang sering digunakan dan tersedia di internet :
      1. Generic Domains (gTLDs)
      Merupakan domain name yang berakhiran dengan .Com .Net .Org .Edu .Mil atau .Gov. Jenis domain ini sering juga disebut top level domain dan domain ini tidak berafiliasi berdasarkan negara, sehingga siapapun dapat mendaftar.
      � .com : merupakan top level domain yang ditujukan untuk kebutuhan “commercial”.
      � .edu : merupakan domain yang ditujukan untuk kebutuhan dunia pendidikan (education)
      � .gov : merupakan domain untuk pemerintah (government)
      � .mil : merupakan domain untuk kebutuhan angkatan bersenjata (military)
      � .org : domain untuk organisasi atau lembaga non profit (organization).
      2. Country-Specific Domains (ccTLDs)
      Yaitu domain yang berakhiran dengan dua huruf ektensi, dan sering juga disebut second level domain, seperti .id (Indonesia), .au (Australia), .jp (Jepang) dan lain-lain. Domain ini dioperasikan dan didaftarkan dimasing negara. Di Indonesia, domain-domain ini berakhiran, .co.id, .ac.id, .go.id, .mil.id, .or.id, dan pada akhir-akhir ini ditambah dengan war.net.id, sch.id, dan web.id. Penggunaan dari masing-masing akhiran tersebut berbeda tergantung pengguna dan penggunaannya, antara lain :
      � .co.id : Untuk Badan Usaha yang mempunyai badan hukum sah
      � .ac.id : Untuk lembaga pendidikan
      � .go.id : Khusus untuk Lembaga Pemerintah Republik Indonesia
      � .mil.id : Khusus untuk Lembaga Militer Republik Indonesia
      � .or.id : Untuk segala macam organisasi yang tidak termasuk dalam kategori “ac.id” “co.id”, “go.id”, “mil.id”, “net.id” dan lain-lain.
      � .war.net.id : untuk industri warung internet di Indonesia
      � .sch.id : khusus untuk Lembaga Pendidikan yang menyelenggarakan pendidikan seperti SD, SMP dan atau SMU
      � .web.id : Ditujukan bagi badan usaha, organisasi ataupun perseorangan yang melakukan
      kegiatannya di World Wide Web. (http://www.geocities.com/roffl/domain_name.htm )
      Nama domain dari tiap-tiap situs di seluruh dunia tidak ada yang sama sehingga tidak ada satu pun situs yang akan dijumpai tertukar nama atau tertukar halaman situsnya. Untuk memperoleh nama dilakukan penyewaan domain, biasanya dalam jangka tertentu (tahunan).
      b. Hosting
      Hosting dapat diartikan sebagai ruangan yang terdapat dalam harddisk tempat menyimpan berbagai data, file-file, gambar dan lain sebagainya yang akan ditampilkan di situs. Besarnya data yang bisa dimasukkan tergantung dari besarnya hosting yang disewa/dipunyai, semakin besar hosting semakin besar pula data yang dapat dimasukkan dan ditampilkan dalam situs.

      c. Scripts/Bahasa Program
      Adalah bahasa yang digunakan untuk menerjemahkan setiap perintah dalam situs pada saat diakses. Jenis scripts sangat menentukan statis, dinamis, atau interaktifnya sebuah situs. Semakin banyak ragam scripts yang digunakan maka akan terlihat situs makin dinamis, dan interaktif serta terlihat bagus. Bagusnya situs dapat terlihat dengan tanggapan pengunjung serta frekuensi kunjungan.

      d. Design Web
      Setelah dilakukan penyewaan domain dan hosting serta penguasaan scripts, unsur situs yang paling penting dan utama adalah design. Design web sangat menentukan kualitas dan keindahan situs. Design sangat berpengaruh kepada penilaian pengunjung akan bagus tidaknya sebuah web site.

      e. Publikasi
      Keberadaan situs tidak ada gunanya dibangun tanpa dikunjungi atau dikenal oleh masyarakat atau pengunjung internet. Karena efektif tidaknya situs sangat tergantung dari besarnya pengunjung dan komentar yang masuk. Untuk mengenalkan situs kepada masyarakat memerlukan apa yang disebut dengan publikasi atau promosi.

        abdkarim responded:
        Oktober 21, 2014 pukul 10:15 am

        Dear Sartika Manalu: Jawaban yang baik. Tolong di pelajari dengan baik

        terima kasih

      Dina Tobing said:
      Oktober 21, 2014 pukul 10:14 am

      Internet dapat diartikan sebagai jaringan komputer luas dan besar yang mendunia, yaitu menghubungkan pemakai komputer dari suatu negara ke negara lain di seluruh dunia, dimana di dalamnya terdapat berbagai sumber daya informasi dari mulai yang statis hingga yang dinamis dan interaktif.
      Unsur-Unsur Web Site atau Situs

      Untuk membangun situs diperlukan beberapa unsur yang harus ada agar situs dapat berjalan dengan baik dan sesuai yang diharapkan. Unsur-unsur yang harus ada dalam situs antara lain:
      a. Domain Name Domain name atau biasa disebut nama domain adalah alamat permanen situs di dunia internet yang digunakan untuk mengidentifikasi sebuah situs atau dengan kata lain domain name adalah alamat yang digunakan untuk menemukan situs kita pada dunia internet. Istilah yang umum digunakan adalah URL. Contoh sebuah URL adalah http://www.octa_haris.tripod.com–dapat juga tanpa www–
      Ada banyak macam nama domain yang dapat kita pilih sesuai dengan keinginan. Berikut beberapa nama domain yang sering digunakan dan tersedia di internet:

        abdkarim responded:
        Oktober 21, 2014 pukul 10:23 am

        Daer Dina: Jawaban Yang Bagus:

        Selain Domain Name apa lagi yang dibutuhkan

        Terima Kasih

        Dina Tobing said:
        Oktober 21, 2014 pukul 11:15 am

        b. Web Hosting(Rumah Tempat Website):adalah ruangan yang terdapat dalam harddisk sebagai tempat penyimpanan data,file,video,email,dan lain-lain.
        c. Bahasa Pemograman (Scripts Program):adalah bahasa yang digunakan untuk meneterjemahkan setiap perintah pada saat website sedang dijalankan.

      wanda priank suhadanoki said:
      Oktober 21, 2014 pukul 10:18 am

      internet (interconnection network) adalah sistem global dari seluruh jaringan komputer yang saling terhubung

        abdkarim responded:
        Oktober 21, 2014 pukul 10:26 am

        Dear Wanda: Hubunganya seperti apa kira2: Terima Kasih

    syahputra.trg_assrian@yahoo.com said:
    Oktober 20, 2014 pukul 2:52 pm

    Menurut saya teknologi internet adalah,suatu teknologi yang sangat berkembang pesat,sehingga pada masa sekarang ini,anak-anak pun dengan sangat mudah untuk mengetahui internet.Kalau saja itu tidak dipantau dengan seksama oleh orang tuanya masing-masing,maka,besar kemungkinan anak tersebut terjerumus kedalam dunia hitam
    Banyak unsur yang terkandung dalam internet,isinya,dlam hal ini isi yang terkandung dalam internet dapat berupa yang tidak pantas.Itu dalam Hal isinya<<<

    Cukup Sekian Pak dari Saya,,,,WSss
    ASSRIAN SYHPUTRA.Trg….MIS1302

      abdkarim responded:
      Oktober 20, 2014 pukul 2:58 pm

      dear Syahputra: Jadi internet itu teknologi yang seperti apa?

      Terima kasih

        syahputra.trg_assrian@yahoo.com said:
        Oktober 20, 2014 pukul 3:32 pm

        Internet itu Teknologi yang sangat canggih pak,semua ada disitu,,,,,,,,,,,,
        Terimakasih Pak

    irwina safitri said:
    Oktober 20, 2014 pukul 2:59 pm

    Internet adalah sistem global dari seluruh jaringan komputer yg saling terhubung …
    Jaringan yg terdiri dari milyaran komputer yg ada d seluruh dunia ,,,

      abdkarim responded:
      Oktober 20, 2014 pukul 3:06 pm

      Dear Irwina Safitri: Hubungan kira-kira seperti apa ya?

      Terima Kasih

    NURBAITI SIREGAR Kelas : MIS 1301 said:
    Oktober 20, 2014 pukul 3:03 pm

    Internet adalah sebuah komputer yang saling berhubungan sehingga membentuk jaringan dan menciptakan sebuah media informasi yang sangat berpengaruh di dunia melalui sebuah situs web yang di sediakan oleh mesin pencarian.

      abdkarim responded:
      Oktober 20, 2014 pukul 3:09 pm

      Dear Nurbaiti: Menurut Anda internet berpengaruh dibagian apa?
      terima kasih

    SUNARIO said:
    Oktober 20, 2014 pukul 3:08 pm

    internet adalah sebuah perpustakaan besar yang didalamnya terdapat jutaan (bahkan milyaran) informasi atau data yang dapat berupa teks,

    grafik, audio maupun animasi dan lain lain dalam bentuk media elektronik.

    triono/MIS 1301 said:
    Oktober 20, 2014 pukul 3:10 pm

    secara umum, internet yang saya ketahui secara
    bahasa adalah kumpulan dari
    jaringan komputer yang terhubung dan
    bekerja sebagai suatu sistem. Sedangkan
    pengertian Internet secara khusus (inilah
    yang sering terpakai dan yang dimaksud
    dalam pembahasan ini) adalah suatu jaringan
    komputer terbesar di dunia karena
    menghubungkan seluruh jaringan komputer
    yang ada di dunia ini.
    Untuk ringkasnya, Internet adalah jaringan
    komputer global sedangkan jaringan komputer
    lokal (LAN) dinamakan Intranet. Untuk
    mendapatkan akses internet, sebuah
    komputer harus menggunakan jasa
    perusahaan penyedia layanan internet atau
    Internet Service Provider (ISP). Dengan jasa
    perusahaan ISP ini, kita bisa mendapatkan
    jalur internet (online) setelah
    menghubungkan komputer kita dengan
    komputer servernya.

      abdkarim responded:
      Oktober 20, 2014 pukul 3:14 pm

      Dear Triono: Jawaban Yang baik

      Menurut Anda Apa hubungan Antara jaringan internet dengan jaringan KOmputer

      Terima kasih

        triono/MIS 1301 said:
        Oktober 20, 2014 pukul 6:07 pm

        Mnurut saya pak,
        Karena Internet adalah sebuah jaringan computer
        yang sangat besar. Agar bisa terhubunga
        ke jaringan (internet), sebuah computer
        membutuhkan perangkat keras (hardware)
        tambahan. Setelah perangkat keras
        tersebut dipenuhi, computer kita dapat
        dihubungkan ke internet.
        terima kasih

        Muhammad sakti siregar/MIM1302 said:
        Oktober 20, 2014 pukul 7:30 pm

        Menurut saya pak internet adalah sebuah jaringan komputer yg besar dan luas

        putra Irianda /MIM1302 said:
        Oktober 20, 2014 pukul 7:34 pm

        menurut saya jaringan internet itu sebuah komputer yg besar dan luas yang saling berhubungan sehingga membentuk jaringan dan menciptakan sebuah media informasi yang sangat berpengaruh didunia

        putra nafiah harahap /MIM1302 said:
        Oktober 20, 2014 pukul 7:44 pm

        Internet adalah sebuah jaringan computer yang sangat besar. Agar bisa terhubunga ke jaringan (internet), sebuah computer membutuhkan perangkat keras (hardware) tambahan.

    muhammad arfan kelas : MI S103 said:
    Oktober 20, 2014 pukul 3:11 pm

    menurut saya yaitu perkembangan dzaman yg didukung oleh akses jaringan yang bisa di temukan seluruh akses yang bisa ditemukan dalam jaringan internet danTeknologi internet adalah perkembangan informasi dalam suatu jaringan satelit yang membagikan seluruh informasi dari suatu daerah ke seluruh negara yang membutuhkan informasi tersebut,.unsur yang terdapat di dalam internet yaitu informasi dan komunikasi.

      abdkarim responded:
      Oktober 20, 2014 pukul 3:18 pm

      Ok Terima Kasih

    Rial doly wanara said:
    Oktober 20, 2014 pukul 3:13 pm

    menurut saya internet itu sebuah komputer yang saling berhubungan sehingga membentuk jaringan dan menciptakan sebuah media informasi yang sangat berpengaruh didunia melalui sebuah situs web yang disediakan oleh mesin pencarian.

    dari ruangan MIS 1301

    rizalul fikri said:
    Oktober 20, 2014 pukul 3:17 pm

    internet menurut saya adalah suatu jaringan yang terhubungkan dan mempermudah seseorang mencari informasi, uang, teman dll.

    MI-S1301

      abdkarim responded:
      Oktober 20, 2014 pukul 3:23 pm

      Dear Rizalul FIkri: Menurut anda mencari teman dan uang lebih mudah dari internet dari pada langsung?

        rizalul fikri said:
        Oktober 20, 2014 pukul 3:29 pm

        menurut saya tidak juga pak tetapi ia hanya mempermudah saja atau hanya kerjaan sampingan selain kerjaan yang didunia nyata.

    rexdiyanto/mis1301 said:
    Oktober 20, 2014 pukul 3:23 pm

    istilah terhadap berbagai macam hal dan kemampuan yang digunakan dalam pembentukan, penyimpanan, dan penyebaran informasi .
    – hasil rekayasa manusia terhadap proses penyampaian informasi dari pengirim ke penerima sehingga informasi lebih cepat, lebih luas, lebih lama penyimpanannya.

    ABNIANRAH PANJAITAN: MIS 1301 said:
    Oktober 20, 2014 pukul 3:23 pm

    menurut saya internet adalah sebuah jaringan yang menghubungkan komputer satu dengan yang lain, yang terdiri dari berbagai macam ukuran jaringan komputer di seluruh dunia di mulai dari sebuah PC,hingga jaringan jaringan utama yang menjadi tulang punggung internet.

    Abdul Rahman said:
    Oktober 20, 2014 pukul 3:24 pm

    Internet adalah sebuah jaringan komputer yang terdiri dari berbagai macam ukuran jaringan komputer di seluruh dunia mulai dari sebuah PC, jaringan-jaringan lokal berskala kecil, jaringan-jaringan kelas menegah, hingga jaringan-jaringan utama yang menjadi tulang punggung internet seperti NSFnet, NEARnet, SURAnet, dan lain-lain.

    MI-S1301

    Ari Ramadina /Mis-1301 said:
    Oktober 20, 2014 pukul 3:28 pm

    Menurut pendapat saya tentang internet yaitu.internet merupakan sekumpulan jaringan komputer yang menghubungkan berbagai macam situs.salah satu manfaatnya adalah berkomunikasi murah.

    candra.apriani@yahoo.com said:
    Oktober 20, 2014 pukul 3:40 pm

    Menurut saya teknologi internet itu adlah sebuah teknologi yang sangat berguna bagi kita semua dan banyak manfaat nya apalagi dizaman sekarang ini dan banyak masyarakat yang menggunakan internet

    Unsurdi dlam internet sangat banyak di dlam teknolgi pda saat ini

    abdkarim responded:
    Oktober 20, 2014 pukul 3:56 pm
    Claudia Amanda de Fretes said:
    Oktober 20, 2014 pukul 4:05 pm

    Menurut saya teknologi internet itu adalah sekumpulan jaringan yg menghubunga kan ke suatu situs untuk sarana komunikasi secara online, dan sangat mempermudah pencarian suatu situs yang diinginkan secara detail.
    Unsur internet yaitu Domain name, dan bahasa program.

    Fitriana said:
    Oktober 20, 2014 pukul 4:06 pm

    1.Menurut pendapat saya internet memiliki arti yang cukup luas dimana kata internet itu sendiri merupakan singkatan kata dari interconnection-networking, bila dijabarkan secara sistem global maka internet merupakan jaringan komputer diseluruh penjuru dunia yang saling terhubung satu sama lain dengan menggunakan standar Internet Protocol Suite (TCP/IP) sehingga antara komputer dapat saling mengakses informasi dan bertukar data. Internet mencangkup segala sesuatu secara luas baik itu komputerisasi maupun telekomunikasi.
    2.unsur yang ada di dalam internet:
    A.Nama Domain:adalah alamat unik di dunia maya (internet) yang berguna untuk menemukan sebuah website.
    B.Web Hosting(Rumah Tempat Website):adalah ruangan yang terdapat dalam harddisk sebagai tempat penyimpanan data,file,video,email,dan lain-lain.
    C.Bahasa Pemograman (Scripts Program):adalah bahasa yang digunakan untuk meneterjemahkan setiap perintah pada saat website sedang dijalankan.

    Nama:Fitriana
    Kelas: MIS 1302

    ANGGELA SARI / MiS1302 said:
    Oktober 20, 2014 pukul 4:07 pm

    Menurut saya TeknoLOGi Internet adalah sesuatu jenis informasi untuk mempermudah mencari suatu informasi yang dibutuhkan atau di inginkan.
    melalui dari internet juga kita dapat menngetahui perkembangan dunia secara luas..

    untuk unsur yang ada didalam internet antara lain seperti : – domain name , – HostingHosting , dAn – Scripts/Bahasa Program.

    shelvitria adawiyah siregar Kelas : MIS 1301 said:
    Oktober 20, 2014 pukul 4:18 pm

    Internet adalah singkatan dari interconnected networking yang berarti jaringan komputer yang saling terhubung antar satu komputer dengan komputer yang lain yang membentuk sebuah jaringan komputer di seluruh dunia.

    poppy fauziah said:
    Oktober 20, 2014 pukul 4:25 pm

    Internet adalah jaringan komputer yang saling terhubung ke seluruh dunia tanpa mengenal batasteritorial, hukum dan budaya. Secara fisik dianalogikan sebagai jaringlaba-laba (The Web) yang menyelimuti bola dunia dan terdiri dari titik-titik(node) yang saling berhubungan.

    Liska AnggrianiMIS1302 said:
    Oktober 20, 2014 pukul 4:28 pm

    Internet adalah interkoneksi antar jaringan komputer namun secara umumInternet harus dipandang sebagai sumber daya informasi. Isi Internet adalahinformasi, dapat dibayangkan sebagai suatu database atau perpustakaan multimediayang sangat besar dan lengkap.

    candra.apriani@yahoo.com said:
    Oktober 20, 2014 pukul 4:34 pm

    Menurut saya teknologi internet itu adlah sebuah teknologi yang sangat berguna bagi kita semua dan banyak manfaat nya apalagi dizaman sekarang ini dan banyak masyarakat yang menggunakan internet

    Unsurdi dlam internet sangat banyak di dlam teknolgi pda saat ini
    Kelas mis1302

    rahmi putriMIS1302 said:
    Oktober 20, 2014 pukul 4:37 pm

    internet adalah suatu jaringan komputer yang mana komputer-komputer terhubung dapat berkomunikasi walaupun perangkat keras dan perangkat lunaknya berlainan (sering kali disebut juga internet-working)

    septiantihasibuanMIS1302 said:
    Oktober 20, 2014 pukul 4:43 pm

    teknologi internet sangat bermamfaat salah satunya media terbesar di dunia bisa di gunakan sebagai pendorong majunya pendidikan di indonesia khususnya teknologi internet hadir sebagai yang multifungsi.

    renyhsb_hsb@yahoo.co.id said:
    Oktober 20, 2014 pukul 4:43 pm

    Teknologi internet adl sebuah teknologi sbg media komunikasi, Media pertukaran data, dengan menggunakan email, newsgroup,
    ftp dan www, Media untuk mencari informasi atau data, perkembangan internet yang pesat, menjadikan www
    sebagai salah satu sumber informasi yang penting dan akurat.

    Unsur nya DOMAIN NAME

    Terima kasih
    Reni Astuti hsb
    MIS1302

    Siti Paridah said:
    Oktober 20, 2014 pukul 4:44 pm

    Menurut saya perkembangan internet sangat bermanfaat bagi pengguna jaringan sosial media sebab kita dapat lebih mudah untuk mengakses berbagi macam browser yang kita inginkan.

    Meilani said:
    Oktober 20, 2014 pukul 4:48 pm

    menurut saya teknologi internet itu adalah teknologi canggih yang dapat membantu kita menyelesaikan suatu pekerjaan dimanapun dan tentang apapun.,atau jaringan yang dapat menghubungkan keseluruh dunia.

    unsur yang ada di dalam internet yaitu:
    1.Nama Domain:adalah alamat unik di dunia maya (internet) yang berguna untuk menemukan sebuah website.
    2.Web Hosting(Rumah Tempat Website):adalah ruangan yang terdapat dalam harddisk sebagai tempat penyimpanan data,file,video,email,dan lain-lain.
    3.Bahasa Pemograman (Scripts Program):adalah bahasa yang digunakan untuk meneterjemahkan setiap perintah pada saat website sedang dijalankan.
    terima kasih 🙂

      Meilani said:
      Oktober 20, 2014 pukul 4:53 pm

      menurut saya teknologi internet itu adalah teknologi canggih yang dapat membantu kita menyelesaikan suatu pekerjaan dimanapun dan tentang apapun.,atau jaringan yang dapat menghubungkan keseluruh dunia.

      unsur yang ada di dalam internet yaitu:
      1.Nama Domain:adalah alamat unik di dunia maya (internet) yang berguna untuk menemukan sebuah website.
      2.Web Hosting(Rumah Tempat Website):adalah ruangan yang terdapat dalam harddisk sebagai tempat penyimpanan data,file,video,email,dan lain-lain.
      3.Bahasa Pemograman (Scripts Program):adalah bahasa yang digunakan untuk meneterjemahkan setiap perintah pada saat website sedang dijalankan.
      terima kasih 🙂

      Nama : Meilani
      Kelas : MIS1302

        meilani.mei27@gmail.com said:
        Oktober 20, 2014 pukul 4:55 pm

        menurut saya teknologi internet itu adalah teknologi canggih yang dapat membantu kita menyelesaikan suatu pekerjaan dimanapun dan tentang apapun.,atau jaringan yang dapat menghubungkan keseluruh dunia.

        unsur yang ada di dalam internet yaitu:
        1.Nama Domain:adalah alamat unik di dunia maya (internet) yang berguna untuk menemukan sebuah website.
        2.Web Hosting(Rumah Tempat Website):adalah ruangan yang terdapat dalam harddisk sebagai tempat penyimpanan data,file,video,email,dan lain-lain.
        3.Bahasa Pemograman (Scripts Program):adalah bahasa yang digunakan untuk meneterjemahkan setiap perintah pada saat website sedang dijalankan.
        terima kasih 🙂

        Nama : Meilani
        Kelas : MIS1302

    yeziegoes23@gmail.com said:
    Oktober 20, 2014 pukul 4:49 pm

    Menurut saya teknologi internet itu adalah seluruh jaringan yg saling terhubung satu sama lain.beberp komputer2 dalam jaringan ini menyimpan file,seperti halaman web,yg dpt di akses oleh seluruh jaringan komputer yg berkembang pesat dari jutaan bisnis,pendidikan,dan jaringan pemerintahan yg saling berhubungan.jaringan yang berhubungan secara fisik dan memiliki kemampuwn untuk membaca dan menguraikan protokol komunikasi.

    Yesi Meuntia Ramadani
    Kelas mis1302

    RobiatuladawiyahMIS1302 said:
    Oktober 20, 2014 pukul 4:50 pm

    teknologi internet adalah teknologi komunikasi dan indormasi, makasemakin mudah mengakses berbagai macam informasi secara informasional.
    internet bmerupakan interconnection networking secara global karena merupakan jaringan komputer dalam skala internasional

    susilawatisiti94@yahoo.co.id said:
    Oktober 20, 2014 pukul 4:51 pm

    Menurut saya Teknologi Internet adlh suatu teknologi yang memungkinkan melakukan pertukaran
    informasi jarak jauh maupun di dalam lingkungan perkantoran. Selain itu juga kita dapat mencari sebuah informasi dan juga menyimpan suatu informasi. Kita jg dapat me manipulasi, mengelolaan, memproses
    pemindahan informasi antar media melalui teknologi internet.
    Terima Kasih
    Siti Susilawati Tambunan
    MIS1302

    RinioktavianiMIS1302 said:
    Oktober 20, 2014 pukul 4:53 pm

    internet adalah suatu jaringan yang menghubungkan satu dengan yang lainnya

    candra.apriani@yahoo.com said:
    Oktober 20, 2014 pukul 4:57 pm

    Teknologi internet adalah suatu teknologi yang memungkinkan untuk saling berkomunikasi dan
    pemakaian bersama informasi dengan cara saling kirim e-
    mail, menghubungkan ke komputer lain, mengirim dan
    menerima file, membahas topik tertentu pada newsgroup
    dan lain-lain.
    Terima Kasih
    Chandra Apriani Pohan
    MIS1302

    erlina malinda said:
    Oktober 20, 2014 pukul 5:00 pm

    menurut yang saya ketahui jaringan interet dapat membantu manusia untuk mempermudah dalam mencari data-data, denga ada nya internet manusia tidak perlu sulit dan dapat lebih cepat dalam menyelesaikan tugas, iternet juga sangat meluas di seluruh dunia tidak terbatas dalam tempat dan waktu karena internet adalah jaringan media yang sangat besar di dunia,

    Risma Khairani Siregar said:
    Oktober 20, 2014 pukul 6:02 pm

    Internet adalah seluruh jaringan yang terhubung menggunakan standar sistem Global … yg didalamnya ada banyak informasi…
    terima kasih

    Risma Khairani Siregar said:
    Oktober 20, 2014 pukul 6:06 pm

    Internet adalah seluruh jaringan yang terhubung menggunakan standar sistem Global … yg didalamnya ada banyak informasi… kita dapat mendapatkan informasi apa saja melalu internet
    terima kasih

      Risma Khairani Siregar said:
      Oktober 20, 2014 pukul 6:10 pm

      kelas :mim1301 stiekom

    lailatunnazmi said:
    Oktober 20, 2014 pukul 6:48 pm

    Teknologi informasi adalah suatu teknologi yg sangat berkembang pesat sehingga banyak pennguna yg mmbentuk jaringan.

    kiki fatma rambe said:
    Oktober 20, 2014 pukul 6:54 pm

    Teknologi informasi ialah suatu teknologi yg sangat berkembang pesatm sehingga banyak pengguna yg mmbentuk jaringan menciptakan sebuah media informasi yg memudahkan setiap orang untuk mengakses informasi unsur yg terdapat dlm teknologi ialah situs web

    yuda darmawan / MIS1302 said:
    Oktober 20, 2014 pukul 7:00 pm

    interconnection network (internet) adalah sistem global dari seluruh jaringan komputer yang saling terhubung. Internet berasal dari bahasa latin “inter” yang berarti “antara”. Internet merupakan jaringan yang terdiri dari milyaran komputer yang ada di seluruh dunia. Internet melibatkan berbagai jenis komputer serta topology jaringan yang berbeda.
    ada pun unsur” dalam internet adalah : Publikasi website.
    Program transfer data ke pusat data. Desain Website, Bahasa Program (Scripts Program), Nama domain ( Domain nama/URL-Uniform Resourse Locator). Rumah tempat website ( Web hosting ).

    Liza Agustin said:
    Oktober 20, 2014 pukul 8:07 pm

    Liza Agustin / MIM1302
    Menurut saya, Teknologi Internet yaitu sistem global dari seluruh jaringan komputer yang saling terhubung menggunakan standar Internet Protocol Suite (TCP/IP) untuk melayani miliaran pengguna internet di seluruh dunia.

    siti maisyaroh said:
    Oktober 20, 2014 pukul 8:08 pm

    Menurut saya, Teknologi Internet dapat diartikan sebagai jaringan komputer luas dan besar yang mendunia, yaitu yang menghubungkan pemakai komputer dari suatu tempat atau negara ke tempat atau bahkan ke negara lain di seluruh dunia, dimana di dalamnya terdapat berbagai sumber daya informasi dari mulai yang statis hingga yang dinamis dan interaktif …

    trims -siti maisyaroh-

    Liza Agustin said:
    Oktober 20, 2014 pukul 8:16 pm

    Unsur-unsur yang terdapat pada internet yaitu :
    1. Nama domain (Domain name/URL – Uniform Resource Locator) adalah alamat yang digunakan untuk menemukan sebuah website pada dunia internet.
    2. Rumah tempat website (Web hosting)sebagai ruangan yang terdapat dalam harddisk tempat menyimpan berbagai data, file-file, gambar dan lain sebagainya yang akan ditampilkan di website.
    3. Bahasa Program (Scripts Program) adalah bahasa yang digunakan untuk menerjemahkan setiap perintah dalam website yang pada saat diakses
    4. Desain website adalah Desain website menentukan kualitas dan keindahan sebuah website.

    PUTRI RIZKI /MIM1302 said:
    Oktober 20, 2014 pukul 8:18 pm

    menurut saya teknologi internet ialah suatu jaringan komputer yang saling menghubungkan antara satu dengan yang lain di seluruh penjuru dunia untuk keperluan komunikasi dan informasi.

    unsur yang ada di dalam internet yaitu:
    domain name adalah alamat yang digunakan untuk menemukan situs kita pada dunia internet.
    dan situs web.

    NURAINUN SINAGA /MIM1302 said:
    Oktober 20, 2014 pukul 8:20 pm

    Intenet merupakan suatu layanan komunikasi yang menggunakan layanan internet/ komputer,
    yaitu menghubungkan komputer dari negara kenegara lain di seluruh dunia,saling mengirimkan data melalui email dll.

    UNSUR-UNSUR YANG ADA DIDALAM KOPUTER YAITU :

    A.Nama Domain:adalah alamat unik di dunia maya (internet) yang berguna untuk menemukan sebuah website.
    B.Web Hosting(Rumah Tempat Website):adalah ruangan yang terdapat dalam harddisk sebagai tempat penyimpanan data,file,video,email,dan lain-lain.
    C.Bahasa Pemograman (Scripts Program):adalah bahasa yang digunakan untuk meneterjemahkan setiap perintah pada saat website sedang dijalankan.
    D. Desain Website
    Setelah melakukan penyewaan domain dan web hosting serta penguasaan bahasa program , unsur website yang penting dan utama adalah desain.
    E. Program transfer data ke pusat data.
    Berbagai bahasa program, data informasi teks, gambar, video, dan suara telah menjadi file-file pendukung adanya website. File tersebut bisa dibuka menggunakan program penjelajah (browser) sehingga akan terlihatlah sebuah website utuh di dalam komputer sendiri (offline).
    F. Publikasi website.
    Publikasi situs di masyarakat dapat dilakukan dengan berbagai cara misalnya dengan pamlet-pamlet, selebaran, baliho dan lain-lain sebagainya tapi cara ini dikatakan masih kurang efektif dan sangat terbatas.

    KIKI RIZKI /MIM1302 said:
    Oktober 20, 2014 pukul 8:35 pm

    internet ialah jaringan komputer yang saling terhubung secara global yang membolehkan pengguna internet saling bertukar maklumat/data melalui jaringan tersebut.

    unsur-unsur dalam internet:
    A. Domain Name Domain name atau biasa disebut nama domain adalah alamat permanen situs di dunia internet yang digunakan untuk mengidentifikasi sebuah situs atau dengan kata lain domain name adalah alamat yang digunakan untuk menemukan situs kita pada dunia internet.
    B.Design WebSetelah melakukan penyewaan domain dan hosting serta penguasaan scripts, unsur situs yang paling penting dan utama adalah design

    Ferika Friandini/MIM 1302 said:
    Oktober 20, 2014 pukul 8:36 pm

    Menurut saya, Teknologi Internet adalah sekumpulan jaringan komputer yang menghubungkan berbagai macam situs.
    Unsur unsur yang ada pada internet yaitu informasi dan komunikasi

    Rika Triana said:
    Oktober 20, 2014 pukul 8:39 pm

    Menurut saya teknologi informasi merupakan komunikasi jaringan global yang menghubungkan seluruh komputer meskipun beda sistem operasi. Unsur yang terdapat pada internet yaitu komunikasi dan informasi

    wanda priank suhadanoki said:
    Oktober 21, 2014 pukul 10:21 am

    internet (kependekan dari interconnected-networking) ialah rangkaian komputer yang terhubung di dalam beberapa rangkaian. Manakala Internet (huruf ‘I’ besar) ialah sistem komputer umum, yang berhubung secara global dan menggunakan TCP/IP sebagai protokol pertukaran paket (packet switching communication protocol). Rangkaian internet yang terbesar dinamakan Internet. Cara menghubungkan rangkaian dengan kaedah ini dinamakan internetworkin

      abdkarim responded:
      Oktober 21, 2014 pukul 10:26 am

      Dear Wanda: Jawaban Yang Baik. Coba Anda jelaskan lebih detai tentang TCP IP

      Terima Kasih

    Dina Tobing said:
    Oktober 21, 2014 pukul 10:21 am

    Pengertian Internet
    Internet memiliki arti yang cukup luas dimana kata internet itu sendiri merupakan singkatan kata dari interconnection-networking, bila dijabarkan secara sistem global maka internet merupakan jaringan komputer diseluruh penjuru dunia yang saling terhubung satu sama lain dengan menggunakan standar Internet Protocol Suite (TCP/IP) sehingga antara komputer dapat saling mengakses informasi dan bertukar data. Internet mencangkup segala sesuatu secara luas baik itu komputerisasi maupun telekomunikasi.
    Unsur – Unsur Website/Situs
    Untuk membangun situs diperlukan beberapa unsur yang harus ada agar situs dapat berjalan dengan baik dan sesuai yang diharapkan. Unsur-unsur yang harus ada dalam situs antara lain:
    a. Domain Name Domain name atau biasa disebut nama domain adalah alamat permanen situs di dunia internet yang digunakan untuk mengidentifikasi sebuah situs atau dengan kata lain domain name adalah alamat yang digunakan untuk menemukan situs kita pada dunia internet.

    1. Generic Domains(gTLDs)
    Merupakan domain name yang berakhiran dengan .Com .Net .Org .Edu .Mil atau .Gov. Jenis domain ini sering juga disebut top level domain dan domain ini tidak berafiliasi berdasarkan negara, sehingga siapapun dapat mendaftar.
    Ø.com : merupakan top level domain yang ditujukan untuk kebutuhan “commercial”.
    Ø.edu : merupakan domain yang ditujukan untuk kebutuhan dunia pendidikan (education)
    Ø.gov : merupakan domain untuk pemerintahan (government)
    Ø.mil : merupakan domain untuk kebutuhan angkatan bersenjata (military)
    Ø.org : domain untuk organisasi atau lembaga non profit (Organization).
    2. Country-Specific Domains (ccTLDs)
    Yaitu domain yang berkaitan dengan dua huruf ekstensi, dan sering juga disebut second level domain, seperti .id(Indonesia), .au(Australia), .jp(Jepang) dan lain lain. Domain ini dioperasikan dan di daftarkan dimasing negara. Di Indonesia, domain-domain ini berakhiran, .co.id, .ac.id, .go.id, .mil.id, .or.id, dan pada akhir-akhir ini ditambah dengan war.net.id, .mil.id, dan web.id. Penggunaan dari masing-masing akhiran tersebut berbeda tergantung pengguna dan pengunaannya, antara lain:
    Ø.co.id : Untuk Badan Usaha yang mempunyai badan hukum sah
    Ø.ac.id : Untuk Lembaga Pendidikan
    Ø.go.id : Khusus untuk Lembaga Pemerintahan Republik Indonesia
    Ø.mil.id : Khusus untuk Lembaga Militer Republik Indonesia
    Ø.or.id : Untuk segala macam organisasi yand tidak termasuk dalam kategori “ac.id”,”co.id”,”go.id”,”mil.id” dan lain
    Ø.war.net.id : untuk industri warung internet di Indonesia
    Ø.sch.id : khusus untuk Lembaga Pendidikan yang menyelenggarakan pendidikan seperti SD, SMP dan atau SMU
    Ø.web.id : Ditujukan bagi badan usaha, organisasi ataupun perseorangan yang melakukan kegiatannya di Worl Wide Web.
    Nama domain dari tiap-tiap situs di seluruh dunia tidak ada yang sama sehingga tidak ada satupun situs yang akan dijumpai tertukar nama atau tertukar halaman situsnya. Untuk memperoleh nama dilakukan penyewaan domain, biasanya dalam jangka tertentu(tahunan).
    SEKIAN ,komentar dari saya .trimaksih
    kelas : MIPI303

    tick manalu (@tika_mAnALu16) said:
    Oktober 21, 2014 pukul 10:29 am

    Pengertian Internet
    Internet dapat diartikan sebagai jaringan komputer luas dan besar yang mendunia, yaitu menghubungkan pemakai komputer dari suatu negara ke negara lain di seluruh dunia, dimana di dalamnya terdapat berbagai sumber daya informasi dari mulai yang statis hingga yang dinamis dan interaktif
    Unsur – Unsur Website/Situs
    Untuk membangun situs diperlukan beberapa unsur yang harus ada agar situs dapat berjalan dengan baik dan sesuai yang diharapkan. Unsur-unsur yang harus ada dalam situs antara lain:
    a. Domain Name Domain name atau biasa disebut nama domain adalah alamat permanen situs di dunia internet yang digunakan untuk mengidentifikasi sebuah situs atau dengan kata lain domain name adalah alamat yang digunakan untuk menemukan situs kita pada dunia internet.
    1. Generic Domains(gTLDs)
    Merupakan domain name yang berakhiran dengan .Com .Net .Org .Edu .Mil atau .Gov. Jenis domain ini sering juga disebut top level domain dan domain ini tidak berafiliasi berdasarkan negara, sehingga siapapun dapat mendaftar.
    Ø.com : merupakan top level domain yang ditujukan untuk kebutuhan “commercial”.
    Ø.edu : merupakan domain yang ditujukan untuk kebutuhan dunia pendidikan (education)
    Ø.gov : merupakan domain untuk pemerintahan (government)
    Ø.mil : merupakan domain untuk kebutuhan angkatan bersenjata (military)
    Ø.org : domain untuk organisasi atau lembaga non profit (Organization).
    2. Country-Specific Domains (ccTLDs)
    Yaitu domain yang berkaitan dengan dua huruf ekstensi, dan sering juga disebut second level domain, seperti .id(Indonesia), .au(Australia), .jp(Jepang) dan lain lain. Domain ini dioperasikan dan di daftarkan dimasing negara. Di Indonesia, domain-domain ini berakhiran, .co.id, .ac.id, .go.id, .mil.id, .or.id, dan pada akhir-akhir ini ditambah dengan war.net.id, .mil.id,
    Ø.war.net.id : untuk industri warung internet di Indonesia
    Ø.sch.id : khusus untuk Lembaga Pendidikan yang menyelenggarakan pendidikan seperti SD, SMP dan atau SMU
    Ø.web.id : Ditujukan bagi badan usaha, organisasi ataupun perseorangan yang melakukan kegiatannya di Worl Wide Web.
    Sekian komentar dari sya, Trimaksih..
    Nama : Sartika Manalu
    kelas :MIP1303

    reny anggraini said:
    Oktober 21, 2014 pukul 10:48 am

    Internet merupakan jaringan yang terdiri dari milyaran komputer yang ada di seluruh dunia. Internet melibatkan berbagai jenis komputer serta topology jaringan yang berbeda.
    unsur-unsur dalam pembuatan website

    1. Nama domain ( Domain nama/URL-Uniform Resourse Locator)
    2 .Rumah tempat website ( Web hosting ).
    3 .Bahasa Program (Scripts Program)

    Terima kasih
    Reny Anggraini
    Kelas MIP1303

    Dina Tobing said:
    Oktober 21, 2014 pukul 10:56 am

    Pengertian Internet
    Internet memiliki arti yang cukup luas dimana kata internet itu sendiri merupakan singkatan kata dari interconnection-networking, bila dijabarkan secara sistem global maka internet merupakan jaringan komputer diseluruh penjuru dunia yang saling terhubung satu sama lain dengan menggunakan standar Internet Protocol Suite (TCP/IP) sehingga antara komputer dapat saling mengakses informasi dan bertukar data. Internet mencangkup segala sesuatu secara luas baik itu komputerisasi maupun telekomunikasi.
    Unsur – Unsur Website/Situs
    Untuk membangun situs diperlukan beberapa unsur yang harus ada agar situs dapat berjalan dengan baik dan sesuai yang diharapkan. Unsur-unsur yang harus ada dalam situs antara lain:
    a. Domain Name Domain name atau biasa disebut nama domain adalah alamat permanen situs di dunia internet yang digunakan untuk mengidentifikasi sebuah situs atau dengan kata lain domain name adalah alamat yang digunakan untuk menemukan situs kita pada dunia internet.

    1. Generic Domains(gTLDs)
    Merupakan domain name yang berakhiran dengan .Com .Net .Org .Edu .Mil atau .Gov. Jenis domain ini sering juga disebut top level domain dan domain ini tidak berafiliasi berdasarkan negara, sehingga siapapun dapat mendaftar.
    Ø.com : merupakan top level domain yang ditujukan untuk kebutuhan “commercial”.
    Ø.edu : merupakan domain yang ditujukan untuk kebutuhan dunia pendidikan (education)
    Ø.gov : merupakan domain untuk pemerintahan (government)
    Ø.mil : merupakan domain untuk kebutuhan angkatan bersenjata (military)
    Ø.org : domain untuk organisasi atau lembaga non profit (Organization).
    2. Country-Specific Domains (ccTLDs)
    Yaitu domain yang berkaitan dengan dua huruf ekstensi, dan sering juga disebut second level domain, seperti .id(Indonesia), .au(Australia), .jp(Jepang) dan lain lain. Domain ini dioperasikan dan di daftarkan dimasing negara. Di Indonesia, domain-domain ini berakhiran, .co.id, .ac.id, .go.id, .mil.id, .or.id, dan pada akhir-akhir ini ditambah dengan war.net.id, .mil.id, dan web.id. Penggunaan dari masing-masing akhiran tersebut berbeda tergantung pengguna dan pengunaannya, antara lain:
    Ø.co.id : Untuk Badan Usaha yang mempunyai badan hukum sah
    Ø.ac.id : Untuk Lembaga Pendidikan
    Ø.go.id : Khusus untuk Lembaga Pemerintahan Republik Indonesia
    Ø.mil.id : Khusus untuk Lembaga Militer Republik Indonesia
    Ø.or.id : Untuk segala macam organisasi yand tidak termasuk dalam kategori “ac.id”,”co.id”,”go.id”,”mil.id” dan lain
    Ø.war.net.id : untuk industri warung internet di Indonesia
    Ø.sch.id : khusus untuk Lembaga Pendidikan yang menyelenggarakan pendidikan seperti SD, SMP dan atau SMU
    Ø.web.id : Ditujukan bagi badan usaha, organisasi ataupun perseorangan yang melakukan kegiatannya di Worl Wide Web.
    Nama domain dari tiap-tiap situs di seluruh dunia tidak ada yang sama sehingga tidak ada satupun situs yang akan dijumpai tertukar nama atau tertukar halaman situsnya. Untuk memperoleh nama dilakukan penyewaan domain, biasanya dalam jangka tertentu(tahunan).
    SEKIAN ,komentar dari saya .trimaksih
    Nama :Herdina Meylani Lumban tobing
    kelas : MIPI303

    serdiana simanjuntak said:
    Oktober 21, 2014 pukul 10:58 am

    Internet adalah sebuah jaringan komputer yang terdiri dari berbagai macam ukuran jaringan komputer di seluruh dunia mulai dari sebuah PC, jaringan-jaringan lokal berskala kecil, jaringan-jaringan kelas menegah, hingga jaringan-jaringan utama yang menjadi tulang punggung internet seperti NSFnet, NEARnet, SURAnet, dan lain-lain.
    Nama :Serdiana Simanjuntak
    kelas : MIP1303

    lolita aldila said:
    Oktober 21, 2014 pukul 11:06 am

    NAMA : LOLITA ALDILA
    KELAS : TIP 1401

    KESIMPULAN : INTERNET adalah suatu jaringan yang paling terpopuler di tahun ini. karena internet juga bisa mengasi solusi dari semua masalah yang kita alami baik solusi berkomunikasi jarak jauh atau tugas-tugas yang di berikan dan masih banyak solusi yang bisa di berikan oleh internet kepada kita..
    Dan Internet sebenarnya mengacu kepada istilah untuk menyebut sebuah
    jaringan, bukannya suatu aplikasi tertentu. Karenanya, Internet
    tidaklah memiliki manfaat apa-apa tanpa adanya aplikasi yang sesuai.
    dan Informasi di Web dalam bentuk teks umumnya ditulis dalam format
    HTML (Hypertext Markup Language). Informasi lainnya disajikan dalam
    bentuk grafis (dalam format GIF, JPG, PNG), suara (dalam format AU,
    WAV), dan objek multimedia lainnya (seperti MIDI, Shockwave,
    Quicktime Movie, 3D World).

    nurnilawati andriyani said:
    Oktober 21, 2014 pukul 11:07 am

    NAMA: NURNILAWATI ANDRIYANI
    KELAS: TI-P1401

    Kesimpulan Internet, meurut saya adalah jaringan komputer yang luas dan berkembang pesat di mancanegara, dan internet adalah jaringan komputert yang besar sehingga dapat memberikan informasi secara luas, sehinga mempermudahkan kita mencari tugas dengan cepat. yang berisikan informasi dan sarana komunikasi.

    Liza Manurung said:
    Oktober 21, 2014 pukul 11:19 am

    Menurut saya teknologi internet adalah,suatu teknologi yang sangat berkembang pesat,sehingga pada masa sekarang ini,anak-anak pun dengan sangat mudah untuk mengetahui internet.Kalau saja itu tidak dipantau dengan seksama oleh orang tuanya masing-masing,maka,besar kemungkinan anak tersebut terjerumus kedalam dunia hitam
    Banyak unsur yang terkandung dalam internet,isinya,dlam hal ini isi yang terkandung dalam internet dapat berupa yang tidak pantas.Itu dalam Hal isinya
    Nama : Siti Roliza Manurung
    kelas: MIP1303

    Ekta Akwan said:
    Oktober 21, 2014 pukul 11:41 am

    ekta akwan
    MIP1303

    menurut saya internet (Interconnection network ) adalah sistem global dari seluruh jaringan komputer yang saling terhubung. Internet berasal dari bahasa latin “inter” yang berarti “antara”. Internet merupakan jaringan yang terdiri dari milyaran komputer yang ada di seluruh dunia. Internet melibatkan berbagai jenis komputer serta topology jaringan yang berbeda. Dalam mengatur integrasi dan komunikasi jaringan, digunakan standar protokol internet yaitu TCP/IP. TCP bertugas untuk memastikan bahwa semua hubungan bekerja dengan baik, sedangkan IP bertugas untuk mentransmisikan paket data dari satu komputer ke komputer lainya.

    Dampak positif dari internet.

    Media komunikasi, dimana pengguna internet di seluruh dunia dapat saling berkomunikasi.
    Media untuk bertukar data dan informasi dengan menggunakan email, ftp, www, dan sebagainya.
    Media untuk mencari data dan informasi. Jutaan data dan informasi yang tersimpan menjadikan internet perpustakaan terbesar di dunia.
    Kemudahan memperoleh informasi. Segala sesuatu yang terjadi di dunia ini dapat dipantau melalui internet.
    Media untuk bertransaksi dan berbisnis. Ada banyak peluang bisnis yang bisa dihasilkan dari internet seperti Google Adsence.
    Media pendidikan jarak jauh. Banyak sekali universitas yang sekarang ini membuka kelas jarak jauh dimana materi kuliah dan kegiatan belajar dilakukan secara online.

    Dampak negatif dari internet.

    Pornografi. Anggapan yang mengatakan bahwa internet identik dengan pornografi memang tidak salah. Banyak sekali konten-konten semacam ini bertebaran dan memberikan dampak yang kurang baik bagi yang mengaksesnya, terutama kalangan anak-anak.
    Internet juga banyak berisi konten-konten yang terkait kekejaman dan kesadisan (violence and gore). Konten seperti ini biasanya banyak digunakan oleh pemilik situs demi mendongkrak penjualan situs.
    Penipuan. Modus penipuan melalui internet sudah sering kali kita dengar. Internet memang bisa dijadikan media untuk melakukan tidak kejahatan semacam ini.
    Pencurian. Internet merupakan media yang memberikan kemudahan untuk traksaksi online karena sifatnya yang real-time (langsung), misalnya berbelanja menggunakan kartu kredit. Para penjahat dapat menemukan celah kelemahan saat transaksi untuk menguras isi kartu kredit tanpa sepengetahuan pemiliknya.
    Perjudian. Para penjudi tidak harus pergi ke tempat judi untuk melakukan kegiatan dan keinginannya. Yang perlu dilakukan hanyalah mengunjungi situs-situs perjudian.

      Yuni Artika said:
      Oktober 21, 2014 pukul 11:50 am

      nama : Yuni Artika
      kelas : MIP1303

    budi ardiansyah said:
    Oktober 21, 2014 pukul 11:48 am

    yakni sesuatu sistem global jaringan komputer yang saling menghubungkan pada satu dengan yang lain di semua penjuru dunia. adapaun standar yang dipakai dimaksud internet protocol suite ( tcp/ip ).

    Internet pertama kali nampak di Amerika Serikat yang di gagas oleh departemen pertahanan pada th. 1969, melewati proyek arpa dimaksud juga ARPANET ( advanced research project agency network ). didalam proyek tersebut mereka memberikan bahwa gunakan perangkat hardware serta software berbasis unix, komunikasi dapat dikerjakan dengan jarak yang tidak terbatas melewati saluran telephone.

    Yuki Adi Susanto Simarmata TI-P1401 said:
    Oktober 21, 2014 pukul 12:00 pm

    Nama : Yuki Adi Susanto Simarmata
    Jurusan: TI-P1401

    Teknologi Internet menurut saya sangat berkembang luas dari Tahun-tahun sebelumnya,banyak perusahaan teknologi menciptakan terobosan teknologi yang sangat canggih untuk memberikan inofasi terbaru bagi konsumennya

    yusrina sari harahap said:
    Oktober 21, 2014 pukul 12:00 pm

    nama : yusrina sari harahap
    kelas : MIP1303

    intranet merupakan sebuah jaringan komputer berbasis protokol TCP/IP layaknya internet hanya saja penggunaannya lebih dibatasi atau lebih tertutup jadi tidak semua orang dapat secara mudah mengakses intranet dan hanya orang-orang tertentu saja yang bisa masuk dan menggunakan intranet. Hal ini bertujuan untuk menjaga sebuah informasi yang penting agar tidak semua orang dapat mengaksesnya dengan mudah.
    Biasanya intranet di gunakan dalam internal perusahaan, kantor, Intranet kemeperin, bahkan WARNET dapat juga di golongkan sebagai intranet.

    ♥ Susi Shofia ♥ (@Sofhia_ID) said:
    Oktober 21, 2014 pukul 12:17 pm

    Nama : Susi Sofia
    kelas : MIP1303

    ♥ Susi Shofia ♥ (@Sofhia_ID) said:
    Oktober 21, 2014 pukul 12:19 pm

    Nama : Susi Sofia
    kelas : MIP1303

    Menurut saya teknologi internet komputer yaitu suatu jaringan luas dan besar dari sejumlah komputer yang saling terhubung satu sama lain untuk mengakses data, informasi dan lain-lain di seluruh dunia.
    Adapun unsur unsur nya yaitu seperti:

    1.Domain Name
    Domain name atau biasa disebut nama domain adalah alamat permanen situs di dunia internet yang digunakan untuk mengidentifikasi sebuah situs atau dengan kata lain domain name adalah alamat yang digunakan untuk menemukan situs kita pada dunia internet.
    2. Hosting
    Hosting dapat diartikan sebagai ruangan yang terdapat dalam harddisk tempat menyimpan berbagai data, file-file, gambar dan lain sebagainya yang akan ditampilkan di situs.
    3. Scripts/Bahasa Program
    Adalah bahasa yang digunakan untuk menerjemahkan setiap perintah dalam situs yang pada saat diakses. Jenis scripts sangat menentukan statis, dinamis atau interaktifnya sebuah situs.
    4. Design Web
    Setelah melakukan penyewaan domain dan hosting serta penguasaan scripts, unsur situs yang paling penting dan utama adalah design. Design web sangat menentukan kualitas dan keindahan situs.
    5. Publikasi
    Keberadaan situs tidak ada gunanya dibangun tanpa dikunjungi atau dikenal oleh masyarakat atau pengunjung internet. Karena efektif tidaknya situs sangat tergantung dari besarnya pengunjung dan komentar yang masuk. Untuk mengenalkan situs kepada masyarakat memerlukan apa yang disebut publikasi atau promosi.

    sri wirasti said:
    Oktober 21, 2014 pukul 12:21 pm

    nama :sri wirasti
    kelas : MIP1303

    Internet merupakan singkatan dari
    Interconnection Networking
    . Internet berasal dari bahasa latin “inter”
    yang berarti antara. Secara kata perkata INTERNET berarti jaringan
    antara atau penghubung, sehingga kesimpulan dari defenisi internet ialah merupakan
    hubungan antara berbagai jenis komp
    uter dan jaringan di dunia yang berbeda sistem operasi
    maupun aplikasinya dimana hubungan tersebut memanfaatkan kemajuan komunikasi (telepon
    dan satelit) yang menggunakan protokol standar dalam berkomunikasi yaitu protokol TCP/IP
    (Transmission Control/Internet Protocol)
    pengertian tersebutdijelaskan menurut pendapat Supriyanto(2008:60). Secara sederhana menurut Harjono(200:1):
    Internet dapat diartikan kumpulan dari beberapa komputer, bahkan jutaan komputer di
    seluruh dunia yang saling berhubungan atau
    terkoneksi satu sama lainnya. Media
    yang digunakan bisa menggunakan kabel/serat optic, satelit atau melalui sambungan
    telepon.
    Pendapat ini mengartikan bahwa internet merupakan media komunikasi dan informasi
    modern yang dapat dimanfaatkan secara global oleh pengguna diseluruh dunia dalam interkoneksi antar jaringan komputer yang terbentuk melalui sarana berupa penyedia akses (provider)
    internet, sehingga internet sebagai media informasi dapat menjadi sarana yang efektif dan efisien untuk melakukan pertukaran dan penyebaran informasi tanpa terhalang oleh jarak, perbedaan waktu dan juga faktor geografis bagi seseorang yang ingin mengakses informasi.

    2. Unsur-Unsur Web Site atau Situs
    Untuk membangun situs diperlukan beberapa unsur yang harus ada agar situs dapat berjalan dengan baik dan sesuai yang diharapkan. Unsur-unsur yang harus ada dalam situs antara lain:

    a. Domain Name.
    Domain name atau biasa disebut nama domain adalah alamat permanen situs di dunia internet yang digunakan untuk mengidentifikasi sebuah situs atau dengan kata lain domain name adalah alamat yang digunakan untuk menemukan situs kita pada dunia internet. Istilah yang umum digunakan adalah URL. Contoh sebuah URL adalah http://www.yahoo.com–dapat juga tanpa www–
    Ada banyak macam nama domain yang dapat kita pilih sesuai dengan keinginan. Berikut beberapa nama domain yang sering digunakan dan tersedia di internet:

    Yuni Artika said:
    Oktober 21, 2014 pukul 12:36 pm

    nama : yuni artika
    kelas : MIP1303

    internet adalah sebuah jaringan komputer yang terdiri dari berbagai macam ukuran jaringan komputer di seluruh dunia mulai dari sebuah PC, jaringan-jaringan lokal berskala kecil, jaringan-jaringan kelas menegah, hingga jaringan-jaringan utama yang menjadi tulang punggung internet seperti NSFnet, NEARnet, SURAnet, dan lain-lain. Jaringan-jaringan ini saling berhubungan atau berkomunikasi satu sama lain dengan berbasiskan protokol IP (Internet Protocol, RFC 793) pada network layer-nya (layer ke 3 dari 7 layer OSI model) dan TCP (Transmission Control Protocol, RFC 791) atau UDP (User Datagram Protocol, RFC 768) pada transport layer-nya (layer ke 4), sehingga setiap pemakai dari setiap jaringan dapat saling mengakses semua service atau layanan yang disediakan oleh jaringan lainnya.
    Unsur-Unsur Yang Ada Didalam Internet
    a. Domain Name
    Domain name atau biasa disebut nama domain adalah alamat permanen situs di dunia internet yang digunakan untuk mengidentifikasi sebuah situs atau dengan kata lain domain name adalah alamat yang digunakan untuk menemukan situs kita pada dunia internet. Istilah yang umum digunakan adalah URL.
    b. Hosting
    Hosting dapat diartikan sebagai ruangan yang terdapat dalam harddisk tempat menyimpan berbagai data, file-file, gambar dan lain sebagainya yang akan ditampilkan di situs. Besarnya data yang bisa dimasukkan tergantung dari besarnya hosting yang disewa/dipunyai, semakin besar hosting semakin besar pula data yang dapat dimasukkan dan ditampilkan dalam situs.
    c. Scripts/Bahasa Program
    Adalah bahasa yang digunakan untuk menerjemahkan setiap perintah dalam situs pada saat diakses. Jenis scripts sangat menentukan statis, dinamis, atau interaktifnya sebuah situs. Semakin banyak ragam scripts yang digunakan maka akan terlihat situs makin dinamis, dan interaktif serta terlihat bagus. Bagusnya situs dapat terlihat dengan tanggapan pengunjung serta frekuensi kunjungan.

    d. Design Web
    Setelah dilakukan penyewaan domain dan hosting serta penguasaan scripts, unsur situs yang paling penting dan utama adalah design. Design web sangat menentukan kualitas dan keindahan situs. Design sangat berpengaruh kepada penilaian pengunjung akan bagus tidaknya sebuah web site.

    e. Publikasi
    Keberadaan situs tidak ada gunanya dibangun tanpa dikunjungi atau dikenal oleh masyarakat atau pengunjung internet. Karena efektif tidaknya situs sangat tergantung dari besarnya pengunjung dan komentar yang masuk. Untuk mengenalkan situs kepada masyarakat memerlukan apa yang disebut dengan publikasi atau promosi.

    beko winaldo ritonga said:
    Oktober 21, 2014 pukul 12:43 pm

    nama :beko winaldo ritonga
    kelas : MIP1303

    menurut saya internet itu adalah perkembangan zaman yg didukung oleh akses jaringan yang bisa di temukan di dalam jaringan internet danTeknologi internet adalah perkembangan informasi dalam suatu jaringan satelit yang membagikan seluruh informasi dari suatu daerah ke seluruh negara yang membutuhkan informasi tersebut,.unsur yang terdapat di dalam internet yaitu informasi dan komunikasi.

    agus prawito said:
    Oktober 21, 2014 pukul 12:46 pm

    nama : agus prawito
    kelas : MIP1303

    internet itu adalah kumpulan dari
    jaringan komputer yang terhubung dan
    bekerja sebagai suatu sistem. Sedangkan
    pengertian Internet secara khusus (inilah
    yang sering terpakai dan yang dimaksud
    dalam pembahasan ini) adalah suatu jaringan
    komputer terbesar di dunia karena
    menghubungkan seluruh jaringan komputer
    yang ada di dunia ini.
    Untuk ringkasnya, Internet adalah jaringan
    komputer global sedangkan jaringan komputer
    lokal (LAN) dinamakan Intranet. Untuk
    mendapatkan akses internet, sebuah
    komputer harus menggunakan jasa
    perusahaan penyedia layanan internet atau
    Internet Service Provider (ISP). Dengan jasa
    perusahaan ISP ini, kita bisa mendapatkan
    jalur internet (online) setelah
    menghubungkan komputer kita dengan
    komputer servernya.

    yeni purwanti said:
    Oktober 21, 2014 pukul 12:50 pm

    nama : yeni purwanti
    kelas : MIP1303

    Internet merupakan kependekan dari interconnection networking. Secara harfiah internet adalah sistem global dari seluruh jaringan komputer yang saling terhubung menggunakan standar Internet Protocol Suite (TCP/IP) untuk melayani miliaran pengguna di seluruh dunia.
    Manakala Internet (huruf ‘I’ besar) ialah sistem komputer umum, yang berhubung secara global dan menggunakan TCP/IP sebagai protokol pertukaran paket (packet switching communication protocol). Rangkaian internet yang terbesar dinamakan Internet. Cara menghubungkan rangkaian dengan kaedah ini dinamakan internetworking.
    Dengan kata lain, internet didefinisikan network komputer tiada batas yang menjadi penghubung pengguna komputer dengan pengguna komputer lainnya serta dapat berhubungan dengan komputer di sebuah wilayah ke wilayah di penjuru dunia, dimana di dalam jaringan tersebut mempunyai berbagai macam informasi serta fasilitas layanan internet browsing atau surfing. Istilah ini lebih dikenal dengan “online” di internet.

    unsur-unsur website atau situs.
    Untuk menyediakan keberadaan sebuah website, maka harus tersedia unsur-unsur penunjangnya, adalah sebagai berikut:
    1. Nama domain (Domain name/URL – Uniform Resource Locator)
    Pengertian Nama domain atau biasa disebut dengan Domain Name atau URL adalah alamat unik di dunia internet yang digunakan untuk mengidentifikasi sebuah website, atau dengan kata lain domain name adalah alamat yang digunakan untuk menemukan sebuah website pada dunia internet.
    Nama domain diperjualbelikan secara bebas di internet dengan status sewa tahunan. Nama domain sendiri mempunyai identifikasi ekstensi/akhiran sesuai dengan kepentingan dan lokasi keberadaan website tersebut. Contoh nama domain ber-ekstensi internasional adalah com, net, org, info, biz, name, ws. Contoh nama domain ber-ekstensi lokasi Negara Indonesia adalah co.id (untuk nama domain website perusahaan), ac.id (nama domain website pendidikan), go.id (nama domain website instansi pemerintah), or.id (nama domain website organisasi).
    2. Rumah tempat website (Web hosting)
    Pengertian Web Hosting dapat diartikan sebagai ruangan yang terdapat dalam harddisk tempat menyimpan berbagai data, file-file, gambar dan lain sebagainya yang akan ditampilkan di website. Besarnya data yang bisa dimasukkan tergantung dari besarnya web hosting yang disewa/dipunyai, semakin besar web hosting semakin besar pula data yang dapat dimasukkan dan ditampilkan dalam website.
    Web Hosting juga diperoleh dengan menyewa. Besarnya hosting ditentukan ruangan harddisk dengan ukuran MB(Mega Byte) atau GB(Giga Byte). Lama penyewaan web hosting rata-rata dihitung per tahun. Penyewaan hosting dilakukan dari perusahaan-perusahaan penyewa web hosting yang banyak dijumpai baik di Indonesia maupun Luar Negri.
    3. Bahasa Program (Scripts Program)
    Adalah bahasa yang digunakan untuk menerjemahkan setiap perintah dalam website yang pada saat diakses. Jenis bahasa program sangat menentukan statis, dinamis atau interaktifnya sebuah website. Semakin banyak ragam bahasa program yang digunakan maka akan terlihat website semakin dinamis, dan interaktif serta terlihat bagus.
    Beragam bahasa program saat ini telah hadir untuk mendukung kualitas website. Jenis jenis bahasa program yang banyak dipakai para desainer website antara lain HTML, ASP, PHP, JSP, Java Scripts, Java applets dsb. Bahasa dasar yang dipakai setiap situs adalah HTML sedangkan PHP, ASP, JSP dan lainnya merupakan bahasa pendukung yang bertindak sebagai pengatur dinamis, dan interaktifnya situs.
    Bahasa program ASP, PHP, JSP atau lainnya bisa dibuat sendiri. Bahasa program ini biasanya digunakan untuk membangun portal berita, artikel, forum diskusi, buku tamu, anggota organisasi, email, mailing list dan lain sebagainya yang memerlukan update setiap saat.
    4. Desain website
    Setelah melakukan penyewaan domain name dan web hosting serta penguasaan bahasa program (scripts program), unsur website yang penting dan utama adalah desain. Desain website menentukan kualitas dan keindahan sebuah website. Desain sangat berpengaruh kepada penilaian pengunjung akan bagus tidaknya sebuah website.
    Untuk membuat website biasanya dapat dilakukan sendiri atau menyewa jasa website designer. Saat ini sangat banyak jasa web designer, terutama di kota-kota besar. Perlu diketahui bahwa kualitas situs sangat ditentukan oleh kualitas designer. Semakin banyak penguasaan web designer tentang beragam program/software pendukung pembuatan situs maka akan dihasilkan situs yang semakin berkualitas, demikian pula sebaliknya. Jasa web designer ini yang umumnya memerlukan biaya yang tertinggi dari seluruh biaya pembangunan situs dan semuanya itu tergantung kualitas designer.

    rinaldi ependi / MiS1302 said:
    Oktober 21, 2014 pukul 2:21 pm

    tehnelogi internet adalah merupakan suatu komunikasi yang pepuler pada saat ini.
    hingga tehnelogi tersebut tak kan pernah hilang di sebab kan oleh internet

    unsur-unsur yang ada dalam internet adalah
    -domainem
    -hosting
    -bahasa perogram

    lili yanti/MIS1301 said:
    Oktober 21, 2014 pukul 2:24 pm

    teknologi internet adalah suatu perangkat komunikasi yang canggih pada masa kini,
    hingga akan datang.
    unsur-unsur yang ada dalam internet adalah
    -domainem
    -hosting
    -bahasa perogram

    abdul wahap / MiS1302 said:
    Oktober 21, 2014 pukul 2:29 pm

    tehnelogi ialah merupakan suatu alat komunikasi yang menggunakan jaringan internet
    unsur-unsur yang ada dalam internet adalah
    -domainem
    -hosting
    -bahasa perogram

    Fika Harahap said:
    Oktober 21, 2014 pukul 6:05 pm

    nama : fitri eli ufika
    kelas : TI-M1401
    menurut saya Internet (kependekan dari interconnection-networking) adalah seluruh jaringan komputer yang saling terhubung menggunakan standar sistem global Transmission Control Protocol/Internet Protocol Suite (TCP/IP) sebagai protokol pertukaran paket (packet switching communication protocol) untuk melayani miliaran pengguna di seluruh dunia.
    unsur-unsur internet/website ;
    a) Domain Name
    b) Hosting
    c) Script/Bahasa Program
    d) Design Web
    e) Publikasi

    MursaL ali muhammad (@MhursyaL_ray) said:
    Oktober 21, 2014 pukul 6:49 pm

    Nama: Mursal ali muhammad rambe
    kelas: TI M1401

    menurut saya pak Internet adalah merupakan sekumpulan jaringan komputer yang menghubungkan berbagai macam situs, yg menghubungkan individu dngan individu lain nya dengan fasilitas2 yg ada di internet trsebut salah satu nya adalha layanan web,,dan layanan web adalah jenis layanan hosting internet yang memungkinkan individu dan organisasi untuk membuat website mereka sendiri yang dapat diakses melalui World Wide Web. Web host adalah perusahaan yang menyediakan ruang pada server mereka sendiri atau sewa untuk digunakan oleh klien mereka serta menyediakan konektivitas internet, biasanya di sebuah pusat data. Web host juga dapat memberikan ruang pusat data dan konektivitas ke Internet untuk server mereka tidak sendiri untuk ditempatkan di pusat data mereka, disebut colocation….
    unsur_unsur nya yaitu URL..WWW…dan yg lain nya,,,,
    cukup segitu aja yg saya tau pak,,,,,
    sekian dan triama kasih pak…..

    Rika Triana said:
    Oktober 21, 2014 pukul 7:48 pm

    Nama : Rika Triana
    Kelas : MIM 1302

    ucihasedhenk12345 said:
    Oktober 31, 2014 pukul 7:59 pm

    nama : fahrisal
    kls : MI M1402
    npm :14011157

    menurut saya internet adalah singkatan dari kata interconnected networking, dan internet adalah sebuah jaringan komputer luas dan besar yang mendunia atau meng-global, yaitu menghubungkan pemakai komputer dari suatu negara ke negara lain di seluruh dunia, dimana di dalamnya terdapat berbagai sumber daya informasi dari mulai yang statis hingga yang dinamis dan interaktif.

    unsur-unsur internet/ website :
    1. Nama domain (Domain name/URL – Uniform Resource Locator)
    2. Rumah tempat website (Web hosting)
    3. Bahasa Program (Scripts Program).
    4. Desain website.
    5. Program transfer data ke pusat data.
    6. Publikasi website.

    ucihasedhenk12345 said:
    Oktober 31, 2014 pukul 8:11 pm

    nama :fahrisal
    kls :MI m1402
    npm :14011157

    menurut saya Internet adalah singkatan dari kata interconnected networking, dan internet adalah sebuah jaringan komputer luas dan besar yang mendunia atau meng-global, yaitu menghubungkan pemakai komputer dari suatu negara ke negara lain di seluruh dunia, dimana di dalamnya terdapat berbagai sumber daya informasi dari mulai yang statis hingga yang dinamis dan interaktif.

    unsur unsur internet/website :
    1. Nama domain (Domain name/URL – Uniform Resource Locator)
    2. Rumah tempat website (Web hosting)
    3. Bahasa Program (Scripts Program).
    4. Desain website.
    5. Program transfer data ke pusat data.
    6. Publikasi website.

    Mariana Nasution said:
    Oktober 31, 2014 pukul 9:11 pm

    Nama:Mariana Nasution
    Kelas:MI m1402
    internet adalah sebuah jaringan komputer luas dan besar yang mendunia atau meng-global, yaitu menghubungkan pemakai komputer dari suatu negara ke negara lain di seluruh dunia.
    Unsur-unsur internet:
    Domain Name
    Hosting
    Bahasa Program
    Design Web
    Publikasi

    Tri Indah Rambe said:
    Oktober 31, 2014 pukul 9:15 pm

    nama : Tri indah Rambe
    Ruang : MI – M1402

    Internet kependekan ndekan daripada perkataan ‘inter-network’) ialah rangkaian komputer yang berhubung menerusi beberapa rangkaian. Manakala Internet (huruf ‘I’ besar) ialah sistem komputer umum, yang berhubung secara global dan menggunakan TCP/IP sebagai protokol pertukaran paket (packet switching communication protocol). Rangkaian internet yang terbesar dinamakan Internet. Cara menghubungkan rangkaian dengan kaedah ini dinamakan internetworking.

    Lia Azhani Nasution said:
    Oktober 31, 2014 pukul 9:17 pm

    nama : Lia azhani Nasution
    Ruang : MI-M1402

    Internet merupakan jaringan komputer yang dibentuk oleh Departemen Pertahanan Amerika Serikat pada tahun 1969, melalui proyek ARPA yang disebut ARPANET (Advanced Research Project Agency Network), di mana mereka mendemonstrasikan bagaimana dengan hardware dan software komputer yang berbasis UNIX, kita bisa melakukan komunikasi dalam jarak yang tidak terhingga melalui saluran telepon. Proyek ARPANET merancang bentuk jaringan, kehandalan, seberapa besar informasi dapat dipindahkan, dan akhirnya semua standar yang mereka tentukan menjadi cikal bakal pembangunan protokol baru yang sekarang dikenal sebagai TCP/IP (Transmission Control Protocol/Internet Protocol).

    Shella Setyaning said:
    Oktober 31, 2014 pukul 9:21 pm

    nama : Shella Setyaning
    Ruang : MI-M1402
    Definisi INTERNET : Internet merupakan hubungan antar berbagai jenis komputer dan jaringan di dunia yang berbeda sistem operasi maupun aplikasinya di mana hubungan tersebut memanfaatkan kemajuan media komunikasi (telepon dan satelit) yang menggunakan protokol standar dalam berkomunikasi yaitu protokol TCP/IP.

    Sitiaisyah said:
    Oktober 31, 2014 pukul 10:37 pm

    Nama:Siti Aisyah
    Kelas:MI-M1402
    internet adalah sistem global dari seluruh jaringan komputer yang saling terhubung. Internet berasal dari bahasa latin “inter” yang berarti “antara”. Internet merupakan jaringan yang terdiri dari milyaran komputer yang ada di seluruh dunia. Internet melibatkan berbagai jenis komputer serta jaringan yang berbeda.
    Unsur-unsur internet:
    Domain Name
    Hosting
    Bahasa Program
    Design Web
    Publikasi

    Zohana Pertiwi Tanjung said:
    November 6, 2014 pukul 5:29 pm

    nama: Zohana pertiwi tanjung
    kelas: MI-M1402

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s