Cara Mengetahui Informasi Lengkap Dari Sebuah Website

Posted on Updated on

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas bagaiman cara mengetahui informasi atau data lengkap dari sebuah website, tentu anda pernah punya pertanyaan semisal, bagaimana saya bisa mengetahui pemilik sebuah website? siapa pemilik website tersebut? dimana website tersebut di letakan? Apakah situs tersebut menggunakan wordpress, joomla, codeigniter, drupal atau yang lainya? bagaimana mengetahui informasi lengkap pada sebuah website atau domain tersebut?

Semua itu bisa kita ketahui dari beberapa tools online, beberapa website sengaja dibuat untuk keperluan tersebut.

  1. Builtwith.com

Builtwith adalah sebuah situs yang digunakan untuk mengetahui informasi lengkap tentang teknologi apa yang digunakan oleh website tersebut. Apakah menggunakan wordpress, layout dibuat dengan bootstrap, sampai apakah website tersebut menggunakan CDN seperti amazon atau yang lainnya.

  1. Developer.google.com

Situs developer google ini memungkinkan kita untuk mengetahui kecepatan akses sebuah website baik jika dibuka dengan handphone ataupun dari desktop. Developer google akan memberikan penilaiannya dengan persentase.

  1. Who.is

Jika anda ingin mengetahui kontak dari pemilik domain, baik itu alamat, nomor telepon atau email dari sebuah website, atau kapan website ini pertama kali didirikan, maka anda bisa menggunakan website ini untuk mengetahuinya.

  1. Popuri.us

Salah satu cara untuk mengetahui sebuah website itu populer atau tidak kita bisa mengetahui dengan malihat sosial media yang dimiliki nya, atau dengan melihat page rank dari website tersebut, dengan popuri.us kita bisa mengetahui hal tersebut dengan mudah.

  1. Modern.ie

Jika anda ingin melihat kompatibilitas sebuah website jika dibuka dengan bermacam browser, maka anda bisa menggunakan website ini untuk melakukan pengecekan kompatibilitas tersebut.

  1. Semrush.com

Anda ingin mengetaui informasi dari website kompetitor anda? ingin mengetahui kata kunci apa saya yang berperan penting dari website tersebut? maka website ini mungkin bisa memebantu anda.

  1. Whoishostingthis.com

Jika anda ingin mengetahui informasi tentang web hosting yang digunakan oleh sebuah website maka website ini bisa membantu anda.

  1. Just-ping.com

Anda bisa menggunakan just ping untuk mengetahui apakah sebuah website bisa dibuka dari suatu negara atau tidak. Just Ping memiliki 30 stasiun pemantau dari seluruh dunia, termasuk cina, turki bahkan mesir. Jika hasil ping mengatakan 100% Loss Packet, kemungkinan besar situs tersebut tidak dapat diakses dari wilayah itu.

  1. Myip.ms

Jika anda ingin mengetahui jumlah pengunjung harian dari sebuah website, ingin mengetahui web hosting yang digunakan website tersebut, bahkan website apa saja yang menggunakan hosting yang sama dengan website tersebut. Maka website ini bisa anda andalkan.

Sekian

Itulah beberapa website yang bisa digunakan untuk mengetahui informasi lengkap dari sebuah website atau domain, semoga bisa anda gunakan dengan maksimal untuk keperluan anda dalam menganalisa sebuah website.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s